Tak Mau Ditarik ke Ranah Politik, DPD LPM Fokus Pengembangan SDM

140
Yusra Amir

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Depok, Yusra Amir mengungkapkan, pasca dilantik pihaknya akan fokus pada pembenahan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) internal DPD LPM.

“Selain akan membentuk DPD LPM tingkat kecamatan, kami juga akan melakukan pengembangan SDM bagi anggota kami baik yang berada di tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota,” ujar Yusra kepada Jurnal Depok, Selasa (10/3).

Ia menambahkan, melalui pelatihan dan media lainnya diharapkan SDM LPM nantinya akan unggul disegala bidang.

Terkait program jangka panjang dan prioritas, pihaknya akan ikut mengawal RPJMD pemerintahan saat ini hingga berakhir pada 2021 mendatang.

“Kami akan kawal RPJMD dan kami yakin wali kota saat ini akan mampu menyelesaikan janji-janjinya yang tertuang dalam RPJMD hingga batas akhir nanti. Terlebih jika bersinergi dengan stakeholder termasuk DPD LPM,” paparnya.

Selain itu, pihaknya dalam waktu dekat ini juga akan melakukan audiensi dengan wali kota dan OPD terkait prihal eksistensi DPD LPM.

“Kami siap (membangun sinergi,red) dan itu sudah menjadi keharusan, kalau tidak mau ngapain kami bentuk DPD LPM, kalau tidak bisa bersinergi dengan pemerintah,” katanya.

Dirinya berharap, pengurus DPD LPM Kota Depok yang baru saja dilantik memiliki tekad yang sama bahwa lembaga ini merupakan lembaga sosial.

“Jangan ditarik-tarik lembaga ini kepada persoalan di luar lembaga sosial (politik,red). Selain itu pengurus dapat mengingat kembali tugas dan fungsi LPM yakni mengemban amanah masyarakat khususnya dibidang pembangunan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu DPD LPM Jawa Barat juga melantik Wakil Ketua Harian DPD LPM Depok, Burhanudin; Sekretaris, Usman Balau dan Bendahara, Andi. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here