HeadlinePemerintahan

Pengadaan Mobil Tangga Gagal Lagi

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok akhirnya
gagal membeli mobil tangga setinggi 54 meter pada tahun 2019 ini.

“Ya gagal lelang lagi karena pihak ketiga yang mempersiapkan kendaraaanya tidak siap dan tidak tepat waktu,” ujar
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, R Gandara Budiana saat menghadiri HUT Damkar ke 69 di Halaman Balaikota, Rabu (27/3).

Dia mengatakan Kota Depok sangat membutuhkan mobil tangga semacam itu mengingat semakin banyak bangunan tinggi di Depok.

“Kami sudah memasukkan pesanan ke dalam e-catalog agar pengadaan armada buatan Jerman itu bisa direalisasikan,” kata Gandara.

Dia menjelaskan, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok sendiri sebenarnya mendapat anggaran belanja sebesar sekitar Rp 35 miliar untuk tahun 2019 ini.
Dana itu dianggarkan, untuk pengadaan satu mobil tangga pemadam kebakaran 54 meter dan dua buah mobil rescue.

Dia berharap pengadaan mobil tangga damkar 54 meter ini bisa terealisasi agar Dinas Damkar Kota Depok memiliki standar yang memadai dalam penanggulangan bencana kebakaran.

“Sebab untuk menangani kebakaran di gedung tinggi, mobil tangga ini menjadi sangat penting, dan sangat krusial,” katanya.

Kehadiran mobil tangga itu membutuhkan tambahan 10 personel untuk mengoperasikannya.
Saat ini pihaknya sangat membutuhkan mobil tangga damkar untuk mengantisipasi dan memadamkan kebakaran yang mungkin terjadi di gedung-gedung tinggi di Depok.

Sebab sampai saat ini Depok belum memiliki mobil tangga sementara jumlah gedung tinggi di Depok semakin banyak.

“Jadi memang mobil tangga Damkar 54 meter ini sangat penting dan sangat dibutuhkan di Depok untuk mengantisipasi kemungkinan bahaya kebakaran di bangunan yang tinggi,” pungkasnya. n CR1-JD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button