Headline

KatarSawangan GelarTemuKarya

bhl5-matobi

KarangTarunaKecamatanSawanganhariini,Jumat (7/10) akanmelangsungkanTemuKarya. Kegiatantersebutrencananyaakandigelar di aula Kantor KecamatanSawangan. Beberapanama pun telahmunculdalamkegiatanitu.

 

“Persiapansudahmencapai 99 persen.Aturanmainnyaadalahsatukelurahanhanyabolehmengusulkansatunamacalontidakbolehlebihdarisatucalon, sertakelurahan yang satutidakbolehmerekomendasikandarikelurahanlain,” ujarMatobi, Ketua SC TemuKaryaKarangTarunaKecamatanSawangan, Kamis (6/10).

 

Iamenjelaskan, adabeberapanama yang telahbermunculandalamTemuKaryatersebut di antaranyadariwilayahKelurahanKedaung, Cinangka, SawanganBarudancalondariwilayahKelurahanBedahan.

 

“Merekatelahmenghubungi kami dantelahmengambilformulirpendaftaran.Formulirpendaftaranitunantinyaakandikembalikanke SC padasaatTemuKaryadansidangpelenokedua,” paparnya.

 

DipilihnyakantorkecamatansebagailokasiTemuKaryatak lain untukmemudahkanmobilisasiteman-temankarangtaruna yang berada di tujuhkelurahan. Aturan main pun telahdikeluarkanolehpihakpanitiapenyelenggara.

 

“Kami menganutsatuutusansatusuara di antaranyadarimasing-masingkelurahansebanyaktujuhsuara (tujuhkeluarahan,red), satusuaradarikecamatandansatusuaradarikarangtarunatingkatkota, jadiada 9 suara,” jelasnya.

 

Lebihlanjutiamengatakan, adapunsyaratkhusus yang harusditempuholehcalonketua di antaranyapernahaktif di kepengurusanmeskipuntidakberturut-turut.

 

“Artinyacalontersebutsudahmengenalapaitukarangtaruna.Sementarausia yang bolehmencalonkandirimulaidari 21-45 tahunlebihataukurangdariitutidakbisa, sertaberdomisili di wilayahKecamatanSawangandandibuktikanoleh KTP,” katanya.

 

Matobiberharap, digelarnyaTemuKaryatersebutdapatmenghasilkanketuakarangtarunakecamatan yang professional danmampumembawakarangtarunalebihbaiklagikedepannya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button