Masuki Masa Tenang, Pengurus DPC PPP Depok Copot APK Sendiri

23
Ketua DPC PPP Depok bersama pengurus saat mencopot APK di wilayahnya.

Pancoran | jurnaldepok.id
Jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan tim Relawan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, berinisiatif melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) berupa Baliho, spanduk, pamflet dan umbul umbul yang sebelumnya terpasang di seputar ruas jalan raya.

Perintah penertiban APK Caleg PPP disampaikan langsung oleh Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM dalam kerangka mematuhi aturan KPU mencopot semua bentuk alat peraga kampanye (APK) setelah masuk masa tenang.

“Ya, kami sangat menjunjung tinggi aturan yang dibuat KPU dan mulai pukul 00.00. WIB tanggal 11 Februari saya sudah instruksikan kepada semua kader, simpatisan dan tim relawan agar mencopot semua alat peraga kampanye PPP terutama yang dipasang di kawasan jalan raya,” ujar Prof Mazhab kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, inisiatif mencopot APK merupakan realisasi sikap PPP dalam mematuhi aturan main Pemilu yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dia berharap inisiatif yang baik ini juga dapat dilakukan oleh para caleg dan pengurus partai lainnya.

“Kami ingin memberi contoh yang baik kepada semua peserta Pemilu untuk mentaati semua aturan main yang telah ditetapkan oleh KPU termasuk pencopotan alat peraga kampanye, meskipun tugas menertibkan APK merupakan tugas dari Satpol PP tapi alangkah baiknya jika internal pengurus partai dan para caleg memiliki kesadaran sendiri untuk mencopot APK yang dipasang tempat tempat strategis seperti seputar jalan raya,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi terkait target perolehan kursi PPP pada kontestasi Pileg 2024, politisi partai berlambang Ka’bah mengaku optimis pada perhelatan Pemilu tahun ini PPP bakal mampu meningkatkan jumlah kursi di parlemen.

“Insha Allah kami berkeyakinan PPP akan menambah jumlah kursi DPRD Kota Depok pada Pileg tahun ini, semoga peningkatan perolehan kursi di DPRD tingkat dua dapat berimbas pada perolehan kursi PPP di DPRD Provinsi Jabar dan DPR RI,” ujarnya.

Menjelang pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari 2024, orang nomor satu di jajaran DPC PPP meminta kepada jajaran pengurus dan kader serta simpatisan PPP di Depok untuk meningkatkan peran serta dalam mengamankan perolehan suara PPP pada kontestasi Pemilu yang tinggal hitungan hari.

“Kami sudah mengimbau kepada semua komponen PPP diseluruh penjuru wilayah Kota Depok untuk ikut berpartisipasi mengawasi jalan nya pesta demokrasi dan mengamankan perolehan suara PPP mulai dari TPS hingga KPUD,” tutup Mazhab. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here