Liburan Imlek Dimanfaatkan Warga Nonton Barongsai dan Lion, Ini Lokasinya

134
Pertunjukan Barongsai untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek di salah satu pusat perbelanjaan di Depok.

Margonda | jurnaldepok.id
Warga Kota Depok memanfaatkan hari libur Tahun Baru Imlek dengan menyaksikan pertunjukan seni Barongsai dan Lion yang beraksi di pusat perbelanjaan Margocity.

Salah satu warga, Galih mengatakan, dirinya sengaja membawa kedua anaknya ke Margocity untuk melihat Barongsai dan Lion.

“Ya enggak sempat liburan ke luar kota, saya ajak anak ke Margo menonton pertunjukan Barongsai dan Lion,” katanya.

Dirinya segaja ke Margocity untuk memperkenalkan salah satu budaya Indonesia Barongsai ke anaknya.

Marcomm Margocity, Indra Hedy Lesmana mengatakan, Tahun Baru Imlek senantiasa ditunggu-tunggu oleh pengunjung setia Margocity karena banyak pertunjukan khas Tionghoa dihadirkan terbuka untuk pengunjung seperti tarian Barongsai, serta sebagai momentum berkumpul keluarga dan para kerabat dekat.

Dia menambahkan, menyemarakan tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024 Margo City menghadirkan serangkaian event spesial Imlek, kegiatan yang memanjakan, menghibur dengan mengusung tema ‘Margocity The Year Of Dragon’.

“Tahun ini dalam astrologi China masuk ke dalam shio Naga tepatnya (Naga Kayu) yang melambangkan kesuksesan, kecerdasan dan kehormatan serta Naga Kayu penuh energi dan impian untuk mengubah dunia dengan harapan yang sangat baik,” paparnya.

Tahun Baru Imlek kerap kali identik dengan Barongsai dalam perayaan Tahun Baru Imlek, Barongsai yang merupakan tarian tradisional China yang menggunakan pakaian menyerupai singa. Singa sendiri melambangkan keberanian, stabilitas dan keunggulan bagi masyarakat Tionghoa.

“Dalam kesempatan ini pengunjung dapat menikmati dan merasakan kemeriahan perayaan Imlek di Margocity dengan penampilan memukau Barongsai Tonggak, Lion Dance, Pekingsai Show & God of Fortune Parade yang akan berlangsung pada setiap weekend mulai tanggal 9 Februari-24 Februari 2024 di Ground Floor-Atrium Utama Margocity yang akan disulap menjadi area pertunjukan dengan berbagai atraksi spektakuler,” jelasnya.

Ia menambahkan, terdapat dekorasi Naga yang sangat besar sebagai simbol Shio perayaan Imlek tahun ini di area rotunda serta di area atrium utama juga mendekor dengan perwujudan shio Naga, dipadukan bunga Meihua yang rindang nan cantik menambah padu padan keindahan nuansa Imlek. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here