Gudang Logistik Dijaga Ketat, Kapolsek dan Camat Kolaborasi Amankan Pemilu 2024

74
Kapolsek Bojongsari didampingi Camat Sawangan, PPK, dan Panwascam foto bersama di depan gudang logistik pemilu.

Sawangan | jurnaldepok.id
Kapolsek Bojongsari, Kompol Yefta Ruben Hasian Aruan didampingi Camat Sawangan, Anwar Nasihin, Sekel Cinangka, PPK dan Panwascam, mengecek langsung keberadaan gudang logistik pemilu yang berada di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

Aruan mengatakan, ketika logistik pemilu sudah tiba di wilayahnya, pihaknya langsung menyiagakan anggota yang berjaga 24 jam.

“Kami sudah menyiagan personel untuk melakukan pengamanan, setiap hari kami siagakan empat personel, masing-masing bertugas 12 jam, lalu bergantian lagi 12 jam,” ujarnya kepada Jurnal Depok, Selasa (06/02/24).

Dalam kesempatan itu, Aruan juga sempat berkeliling lokasi gudang untuk mengecek keamanan di setiap sudutnya.

“Kami sudah cek semua hanya ada akses satu pintu masuk di depan, namun kami berharap akses menuju gudang dijaga lebih ketat,” paparnya.

Dikatakannya, Polsek Bojongsari juga mendapat bantuan personel tambahan dari Polres Metro Depok sebanyak 59 personel.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengungkapkan, bahwa pihaknya siap memfasilitasi segala kebutuhan dari PPK.

“Termasuk nanti ketika penghitungan rekap suara di kecamatan, kami sudah siapkan aula di lantas atas dan beberapa ruangan yang bisa digunakan untuk penyimpanan logistik,” tandasnya.

Tak lupa, Anwar juga meminta kepada PPK untuk berkolaborasi dan berkomunikasi terkait hal-hal yang dirasa masih kurang.

Sementara itu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawangan mengungkapkan, hingga saat ini masih ada beberapa item logistik yang belum tiba seperti ATK yang meliputi DPT, ID Card, Sepidol, Formulir C6 dan DCT.

“Alhamdulillah kami bersyukur untuk logistik hampir terpenuhi semua, tinggal ATK saja yang belum datang, surat suara dan lain-lainnya sudah lengkap,” kata Ketua PPK Sawangan, Mahfudin Anwar melalui Divisi Logistik, Entis Sutisna, Selasa (06/02/24).

Ia menambahkan, saat ini kotak suara yang telah tiba di gudang logistik sebanyak 2.380 unit. Nantinya, kotak suara akan didorong dari gudang ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan H-3, kemudian didistribusikan ke TPS pada H-1.

Lebih lanjut ia mengatakan, di wilayah Kecamatan Sawangan terdapat 476 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di tujuh kelurahan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 117 ribu.

“Untuk DPT terbanyak ada di Kelurahan Bedahan yakni 23 ribu dan yang tekecil di Kelurahan Kedaung 12 ribu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here