Minim Drainase, Jalur Grogol-Mampang Rawan Banjir

45
Terlihat genangan air di Jalan Raya Grogol.

Limo | jurnaldepok.id
Hujan deras yang melanda kawasan Kecamatan Limo dan sekitarnya pada Kamis siang (1/2) memicu terjadinya genangan air disejumlah titik di ruas jalan raya tak terkecuali jalur Mampang menuju wilayah Kelurahan Grogol yang mengalami genangan air cukup parah.

Banyaknya titik genangan air diatas bidang jalan tak pelak menjadi momok bagi para pengguna jalan yang merasa terganggu dan tidak nyaman saat melintas di ruas jalan raya pasca hujan.

“Genangan air seperti ini sangat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan seperti saya, apalagi genangan air bertebaran dibeberapa titik pada satu hamparan jalan sehingga tidak ada celah untuk menghindar genangan air” keluh Kusnadi salah satu pengendara sepeda motor.

Pernyataan senada dilontarkan oleh Mansur, salah satu driver ojek online.

“Ya, ribet nih kalau banyak genangan air di jalan, kita nekat jalan siap siap kecipratan air dari ban mobil, tapi kalau nunggu surut waktunya lama dan keburu hujan lagi, tolong buat pemerintah untuk memikirkan masalah ini,” pinta Mansur.

Pengguna jalan lainnya, Riana mengaku bingung mengapa banyak sekali saluran air (Drainase) disisi ruas jalan jalan raya yang tidak berfungsi maksimal padahal kata dia fungsi saluran air sangat vital untuk mengatasi genangan air diatas bidang jalan saat terjadi hujan deras.

“Harusnya semua sisi ruas jalan raya dilengkapi dengan saluran air (drainase) yang mumpuni agar jika terjadi hujan, air akan mengalir ke saluran dan tidak menggenangi bidang jalan, saya berharap perbaikan saluran air (drainase) menjadi prioritas bagi pemerintah agar tidak lagi ada genangan air di permukaan jalan raya” celoteh Riana saat melintas di perempatan Grogol, kemarin. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here