Diskominfo Getol Sosialisasikan Penggunaan Internet Sehat ke Sekolah-sekolah

9
Petugas MCAP Diskominfo Kota Depok, Abdul Madjid menjelaskan penggunaan internet sehat ke siswa sekolah dasar.

Laporan: Rahmat Tarmuji
Mobil Community Access Point (MCAP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mensosialisasikan penggunaan internet sehat dan aman kepada pelajar MI Al Falah 1 Kota Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Sasaran kegiatan tersebut adalah pelajar kelas V dan VI berjumlah 106 orang.

Petugas MCAP Diskominfo Kota Depok, Abdul Madjid menjelaskan, materi yang disampaikan kepada pelajar adalah bijak dalam menggunakan internet. Sebab, ini menjadi modal ilmu bagi pelajar yang kini sudah mulai intens menggunakan internet.

“Pelajar tingkat SD dan sederajatnya sekarang sudah mulai pakai internet untuk aktivitas sekolah atau hiburan, oleh karena itu kami berikan pemahaman kepada mereka agar tidak menyalahgunakan penggunaan internet,” ujarnya.

Madjid mengatakan, selain pemaparan materi, para pelajar juga langsung praktik menggunakan tools internet pada komputer MCAP. Di antaranya, www.proprofs.com, www.quizizz.com, dan www.kiddle.co.

“Di awal tahun ini kami sudah sosialisasi ke beberapa sekolah, ke depannya akan semakin intens ke pelajar mensosialisasikan internet sehat dan aman,” katanya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Di tempat yang sama, Guru Kelas VI MI Al Falah 1 Kota Depok, Rahma menyebut, kehadiran MCAP ke sekolahnya sangat memberikan dampak positif bagi pelajar. Terlihat dari antusias pelajar yang ingin belajar tentang penggunaan internet yang baik dan benar.

“Terima kasih MCAP Diskominfo sudah hadir dan sosialisasi ke sekolah kami, semoga ilmu-ilmu yang siswa kami dapatkan bisa direalisasikan ke kehidupannya dalam menggunakan internet,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here