Jabat Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana Diminta Kapolda Membuat Terobosan Baru

1556
Kombes Pol Arya Perdana saat memberikan sambutan bersama Kombes Pol Ahmad Fuady.

Margonda | jurnaldepok.id
Kombes Pol Arya Perdana resmi menjabat sebagai Kapolres Metro Depok menggantikan Kombes Pol Ahmad Fuady.

Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suyudi Ario Seto yang mewakili Kapolda Metro Jaya Kombes Karyoto di Mapolda Metro Jaya.

Dalam amanatnya, Suyudi meminta agar Kombes Arya Perdana membuat terobosan-terobosan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam tugas yang baru silahkan melanjutkan terobosan-terobosan yang kreatif untuk menguatkan keamanan Kamtibmas di wilayah Depok. Jangan sungkan-sungkan untuk meminta bantuan atau dukungan kepada Polda Metro Jaya, baik itu penguatan pasukan dan lain-lain,” ujarnya.

Suyudi juga berpesan kepada Kombes Arya Perdana agar jajaran Polres Metro Depok bekerja lebih ekstra untuk mengamankan rangkaian Pemilu 2024.

“Menjelang Pemilu kami pikir harus lebih extraordinary lagi dalam pengamanan,”katanya

Sementara serah terima jabatan digelar dengan tradisi upacara pedang pora, di Polres Metro Depok.

Kapolres Metro Depok, Arya Perdana mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Kombes Ahmad Fuady atas jabatan barunya. Arya mengatakan, pencapaian yang sudah ditorehkan Fuady di Depok akan dilanjutkan di masa kepemimpinannya.

“Kepada pejabat lama, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang di berikan selama menjabat di lingkungan Polres Metro Depok, diharapkan kinerja yang sudah berjalan di lanjutkan oleh pejabat baru,” tandasnya.

Dia mengatakan, bahwa dirinya akan melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik mungkin.

“Saya fokus sesuai dengan tugas dan kasus-kasus yang harus ditangani,” ucapnya,

Dia menuturkan, meski sudah pernah bertugas di Depok, tetapi dirinya juga akan melanjutkan kinerja dari kapolres sebelumnya.

“Kalau pengalaman saya kan 2019 ya saya di sini, tentunya ada beberapa konsep yang sudah dibawa kapolres yang lama dan akan saya lanjutkan,” katanya.

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor ST/172/I/KEP/2024.

Sementara, Kombes Pol Arya Perdana sebelumnya menempati jabatan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Umum Bareskrim Polri.

Sementara itu, Ahmad Fuady dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri dalam rangka Pendidikan Sespimti Polri. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here