Identitas Mayat Yang Ngambang di Kali Krukut Terungkap, Pihak Keluarga Cocokan Batu Cincin

194
Tim SAR saat melakukan evakuasi jenazah yang mengambang di Kali Krukut.

Beji | jurnaldepok.id
Pihak Kepolisian Polsek Beji menemukan identitas mayat yang ditemukan di Pinggir Kali Krukut perbatasan Beji dengan Limo.

Kapolsek Beji, Jupriono mengatakan, mayat berjenis kelamin laki-laki itu merupakan warga asal Pancoran Mas dengan inisial FS dengan umur sekitar 20 tahun.

“Jenazah yang ditemukan berinisial FS warga Pancoran Mas kelahiran tahun 2003,” katanya.

Setelah kejadian, pihaknya menyebar selebaran terkait penemuan mayat di Kali Krukut melalui media sosial.

“Kami buat flyer tentang ciri-ciri mayat, lalu segera dimuat di instagram Polsek. Di hari Senin, sudah ada orang yang ke sini dan mengaku bahwa itu anaknya,” ujarnya.

Jupriono mengatakan, saat ditemukan ada cincin batu akik yang dikenakan FS di jari tangannya menjadi faktor penentu atas hasil identifikasi.

“Ciri-ciri yang meyakinkan keluarga korban, yaitu cincin batu putih bening yang ada di jari mayat tersebut (antara jari tengah/manis). Pihak keluarga FS datang ke Polsek Beji untuk mengkonfirmasi identitas mayat tersebut,” jelasnya.

Orang tua FS, lanjutnya, juga diajak ke Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua untuk melihat secara langsung kondisi fisik mayat yang diduga anaknya.

“Kami pastikan dengan mengajak mereka ke RS Polri Bhayangkara. Kemudian yang bersangkutan mengakui dengan jelas bahwa itu adalah anaknya,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung di Kali Krukut, Kelurahan Tanah Baru, Kota Depok, Minggu (21/01/24)

Kaur Humas Polres Depok, Iptu Made Budi mengungkapkan, mayat ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga Kampung Kresek yang sedang memburu biawak.

“Saksi sedang mencari biawak di sekitar perumahaan atau TKP, lalu dia melihat sosok mengapung yang diduga mayat,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here