Banyak Yang Melanggar dan Membahayakan Pengguna Jalan, Bawaslu Segera ‘Lucuti’ APK Caleg

72
Terlihat APK Caleg yang dipasang di pohon pinggir jalan raya.

Margonda | jurnaldepok.id
Badan Pengawas Pemilu (Bawslu) Kota Depok menertibkan Alat Peserta Kampanye (APK) peserta Pemilu 2024 yang dinilai melanggar dan membahayakan.

Ketua Bawaslu Kota Depok, Fathul Arif mengatakan, pihaknya bersama Satpol PP, Satlantas Polres Depok memonitoring penempatan APK di sejumlah lokasi seperti di Jalan Margonda, Juanda dan Arif Rahman Hakim.

Pihaknya sudah melayangkan surat imbauan penertiban APK selama Pemilu 2024 dan Pilpres 2024 yang melanggar aturan pemasangan. Pihak Bawaslu Kota Depok memberikan tenggang waktu penertiban APK mandiri hingga tanggal 23 Januari 2024.

“Jika pada tanggal 24 Januari 2024 masih terdapat APK yang menyalahi aturan, maka akan dilakukan penertiban paksa. Karena pada tanggal 24 Januari, kami akan melakukan penertiban serentak se-Kota Depok. Semua kecamatan di Kota Depok,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada peserta Pemilu untuk memperhatikan betul penertiban APK sampai tanggal 24 Januari.

“Tindakan penertiban ini dilakukan menimbang banyaknya APK di wilayah Kota Depok yang membahayakan pengguna jalan. Perhatian kami juga terhadap keselamatan pengguna jalan, makanya peserta Pemilu untuk menertibkan APK yang sekiranya mengganggu keselamatan pengguna jalan,” katanya.

Dia mengatakan, APK yang dikategorikan membahayakan pengguna jalan seperti menggunakan media bambu yang menjulang tinggi dan sewaktu-waktu bisa roboh dan menimpa pengendara bermotor.

Sebelumnya pasangan suami istri yang sedang mengendarai sepeda motor terjatuh usai tertimpa baliho bergambarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, beberapa waktu lalu. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here