Lagi Gali Septic Tank, Kuli Bangunan Temukan Granat dan Peluru Tajam

137
ilustrasi

Sukmajaya | jurnaldepok.id

Seorang pekerja bangunan menemukan granat dan peluru saat menggali septic tank di Jalan Cisadane V, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (05/01/24) sore.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono mengatakan, sekitar pukul 15.30 WIB anggotanya menerima laporan masyarakat bahwa telah ditemukan sebuah granat dengan sejumlah peluru tajam laras panjang aktif saat pekerja bangunan sedang menggali lubang septic tank.

“Jadi dari keterangan yang kami dapatkan dari saksi tukang penggali septic tank di kedalaman sekitar satu meter, berhasil menemukan Granat Nanas aktif yang sudah berkarat, termasuk peluru tajam untuk senjata laras panjang berjumlah 12 butir dalam tanah. Oleh saksi akhirnya dipindahkan ke dalam ember, setelah itu lapor ke polisi,” ujarnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini area sekitar rumah kontrakan masih disterilisasi dipasang garis polisi jauh dari jangkauan orang.

“Masih dalam pengamanan di sekitar area. Masih menunggu tim penjinak Jibom dari anggota Satbrimob di TKP. Anggota masih berjaga,” paparnya.

Sementara itu pemilik kontrakan, Fahri sudah dimintai keterangan.

“Saksi tiga orang yang sudah kami mintai keterangan yakni si tukang gali septic tank Saripudin dan Rusin, termasuk pemilik kontrakan sudah dimintai keterangannya,” jelasnya.

Untuk asal Granat Nanas dan 12 butir peluru tajam laras panjang yang sudah berkarat dipendam dalam tanah tersebut, Margiyono belum bisa memberi tahu milik siapa.

“Nanti kami selidiki dulu ya. Yang pasti kami amankan lokasi kejadian perkara sampai semua aman setelah granat dan peluru diamankan petugas tim jibom dari Satbrimob Polri,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here