Beberapa Orang Tua Siswa Pocin 1 Tolak Anaknya Belajar di Gedung Baru, Pemkot Depok Diminta Tegas

144
Nampak depan SDN Pocin 1 yang baru saja selesai dibangun.

Margonda | jurnaldepok.id
Adanya penolakan oleh sekelompok orang tua siswa terhadap gedung baru SDN Pondokcina (Pocin) 1 di Jalan Pinang sebagai perilaku yang salah.

Ketua LSM Kapok, Kasno menyayangkan sejumlah orang tua siswa SDN Pondokcina 1 Beji menolak direlokasi ke sekolah yang lebih layak, baik dari segi bangunan maupun dari segi failitas pendukung.

“Kami menganggap penolakan tersebut sebagai perilaku yang salah kaprah, terkecuali direlokasi ke sekolah yang kurang dari segi bangunan dan fasilatas belajar mengajar,” katanya.

Kasno mengimbau kepada orang tua siswa siswi di SDN Pondokcina 1 yang menolak direlokasi dapat mempertimbangkan dan berpikir jernih demi untuk masa depan anaknya sendiri.

“Janganlah mengikuti oknum-oknum tertentu yang sengaja menjadi provokator dan memperkeruh suasana yang berdampak terhadap masa depan anaknya itu sendiri,” katanya.

Jika penolakan tersebut tetap saja berlanjut, kata dia, demi menjaga harkat dan martabat serta kewibawaan Pemerintah Kota Depok, maka pihaknya mendesak Pemerintah Kota Depok segera menjalankan regulasi yang ada.

“Lakukan tindakan tegas, yang menolak direlokasi tinggalkan saja, biarkan resiko ditanggung oleh para orang tua siswa yang menolak untuk direlokasi, toh yang rugi bukan pemerintah atau pihak manapun melainkan orang tua dan siswa yang menolak direlokasi,” jelasnya.

Sebelumnya, orang tua siswa SDN Pondokcina 1 Kecamatan Beji masih kekeh menolak anaknya belajar di gedung sekolah yang baru di Jalan Pinang.

Sementara SDN Pondokcina 1 akan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar di gedung baru eks gedung SDN Pondokcina 5.

Pada aksinya mereka membentangkan spanduk di halaman SDN Pondokcina 1 gedung lama di Jalan Margonda.

“Intinya selama pembangunan masjid batal, kami juga minta kembalikan sekolah ke dasarnya,” kata salah satu orang tua siswa, Hendro.

Dia menambahkan, rencananya siswa akan melakukan Kegiatan Belajar Mengajar di gedung baru eks SD Pondokcina 5. Dimana surat pemberitahuan pemindahan KBM siswa SDN Pondok Cina 1 ke Pondok Cina 5 berdasarkan informasi yang ia terima sudah ada, namun pihaknya belum menerima.

“Suratnya kurang tahu kapan dikirimkan, baru dari guru di grup WA, mengajak anak-anak untuk pindah belajar,” paparnya.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Depok, Awang Abdurahman menyampaikan bahwa relokasi siswa SDN Pondokcina 1 akan dilakukan ke Ruang Kelas Baru di SDN Pondokcina 5.

“Pembangunan ini adalah bagian dari upaya memastikan bahwa semua siswa dapat belajar di lingkungan yang lebih baik. Saat ruangan baru di SDN Pondokcina 5 selesai, seluruh siswa SDN Pondokcina 1 akan belajar di ruang kelas tersebut,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, penggabungan SDN Pondokcina 1 dan Pondokcina 5 akan memastikan bahwa siswa dapat masuk serempak tanpa gangguan.

Dengan penambahan enam Ruang Kelas Baru, diharapkan mampu mengakomodasi semua siswa SDN Pondokcina 1.

Sebelumnya, SDN Pondokcina 1 dan Pondokcina 5 dimerger dengan nama SD Pondokcina RKB1, dan lokasinya akan tetap di SDN Pondokcina. n Aji Hendro

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here