Ini Syarat Menggunakan Panggung Depok Open Space, Tempat Nongkrong Asyik Kaum Milenial

697
Tampak depan Depok Open Space yang terletak di Jalan Margonda.

Margonda | jurnaldepok.id
Depok Open Space (DOS) yang berlokasi tepat di pintu masuk Balai Kota Depok, Jalan Margonda, dibangun sebagai ruang berekspresi untuk masyarakat Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan itu saat meresmikan ruang terbuka bernama Depok Open Space.

“Depok Open Space ini memang sengaja dibuat untuk masyarakat agar bisa berekspresi di sini atau barang kali ada yang sedang menunggu seseorang sebagai meeting point,” ujarnya.

Ruang terbuka yang berdiri di atas lahan seluas 2.444 meter persegi itu memiliki sejumlah fasilitas, di antaranya dua tribune, panggung dan perpustakaan berukuran kecil. Kemudian ada pula taman bermain anak serta taman air mancur.

Idris menambahkan, masyarakat atau komunitas yang hendak memanfaatkan Depok Open Space untuk menggelar pertunjukan harus mengajukan izin kepada Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemkot Depok.

“Jadi, nanti ketika ada yang ingin gelar pertunjukan apa di sini, silakan izin ke bagian umum. Ini free ya. Begitu pun perpustakaan bisa digunakan untuk baca-bacaan anak dan dewasa,” paparnya.

Idris memastikan, aktivitas masyarakat yang bermain atau menggelar acara di Depok Open Space tak bakal mengganggu orang lain, meski lokasinya bersinggungan dengan kantor pemerintahan serta rumah sakit.

“Pengawasannya itu nanti kami akan memberikan batas pagar di fasilitas perkantoran sehingga warga tidak bisa masuk ke area perkantoran,” ungkapnya.

Ke depan, kegiatan masyarakat di Depok Open Space akan dibatasi hingga pukul 22.00 WIB karena dekat rumah sakit. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here