Wali Kota Ungkap Bakal Menambah Jalur Sepeda Setelah di Margonda, Tahun Depan di GDC

65
Wali Kota Depok saat bersepeda di acara tour de situ minggu lalu.

Bojongsari | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok tahun depan bakal menambah jalur sepada di beberapa ruas jalan di Depok salah satunya di Jalan GDC, Sukmajaya. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Jalur sepeda di tahun 2024 sudah ada DED nya untuk penataan GDC, pembangunannya dilihat nanti, anggarannya berapa dan PAD nya,” ujar Idris kepada Jurnal Depok.

Tak hanya jalur sepeda, pihaknya juga akan melakukan pembangunan trotoar di GDC dan wilayah Cinere.

Seperti diketahui, tahun ini Pemerintah Kota Depok telah membangun jalur sepeda di beberapa ruas jalan di Kota Depok seperti Jalan Margonda, Arif Rahman Hakim, Nusantara dan Jalan Dewi Sartika.

“Intinya kami ingin memberikan hak-hak bagi pejalan kaki, trotoar kini sudah bagus, itu untuk pejalan kaki, jangan dibuat parkir kendaraan dan berjualan. Kedepan jalur sepeda juga akan kami tambah lagi titiknya,” paparnya.

Sebelumnya pada pekan kemarin Dinas Pemuda Olahraga Seni dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menyelenggarakan event tahunan yang dibalut dengan Tour de Situ.

Kepala Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Calendar of Event atau Keriaan Depok (KEPO) tahun 2023.

“Start dimulai dari Balaikota dan finish di Perumahan Shila Sawangan. Untuk rutenya Balaikota- Situ Rawa Besar-Situ Asih Pulo-Situ Sawangan-Bojongsari dan finish di Shila Sawangan,” kata Eko, Minggu (03/12/23).

Eko menambahkan, kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 500 goweser. Acara tersebut juga dirangkai dengan senam sehat, lomba mewarnai, penanaman pohon, tebar bibit ikan, pembagian doorprize bazar UMKM Bojongsari dan sekitarnya.

“Maksud dan tujuan acara ini sebagai bentuk dukungan dan fasilitasi promosi destinasi wisata di dalam kota, yaitu situ. Termasuk menghidupkan ekonomi kreatif sektor kuliner, musik, fashion, seni pertunjukan, percetakan dan lain sebagainya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here