Tak Miliki IMB, Camat Limo Ultimatum Pemilik Mall Rongsokan

123
Sudadih

Limo | jurnaldepok.id
Camat Limo, Sudadih meminta kepada pemilik bangunan Mall Rongsokan yang berlokasi di Jalan Raya Limo, RT 10/01, Kelurahan / Kecamatan Limo untuk mengurus perijinan pasalnya hingga saat ini bangunan tempat usaha barang rongsokan itu belum juga mengurus izin termasuk izin usaha.

Demikian dikatakan Sudadih saat ditanya masalah perijinan Mall Rongsokan yang notabene berada didepan Kantor Kecamatan Limo.

“Saya sudah sampaikan kepada pemilik bangunan untuk mengurus perijinan, dan jangan melanjutkan pekerjaan pembangunan jika belum mengantongi izin,” tegas Sudadih.

Dia meminta kepada pemilik bangunan untuk tidak mengabaikan kelengkapan perijinan karena hal tersebut sudah menjadi bagian dari ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Setiap tempat usaha atau kegiatan usaha harus ada izinnya, untuk itu sekali lagi kami berharap kepada pemilik bangunan Mall Rongsokan untuk mengurus izin,” tandasnya.

Sebelumnya Kuasa Hukum salah satu pihak berperkara atas lahan yang ditempati bangunan Mall Rongsokan, Jamalludin meminta kepada jajaran Pemerintahan Kelurahan dan Kecamatan untuk tidak menerbitkan rekomendasi perijinan terhadap bangunan Mall Rongsokan lantaran lahan yang ditempati merupakan lahan sengketa dan sekarang masih dalam proses hukum.

“Kami sudah sampaikan kepada pihak Kelurahan dan Kecamatan agar tidak memberikan rekomendasi perijinan untuk bangunan Mall Rongsokan sebelum permasalahan sengketa tanah diatas bangunan selesai, baik melalui proses hukum maupun secara musyawarah,” tegas Jamal.

Terkait bangunan yang belum mengantongi izin, Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Boni Sobari Kusumah juga mengaku telah mengarahkan pemilik bangunan tempat usaha kuliner dipinggir kali Krukut Cabang Barat (KCB) RT 03/01, Kelurahan Grogol untuk mengurus perijinan terlebih kata dia pemilik bangunan sudah mendapat surat panggilan dari Dinas Perijinan prihal klarifikasi perijinan.

“Saya mendapat laporan dari Ketua RW 01 soal keberadaan bangunan didekat Kali Cabang Barat, dan kami juga mendapat kabar bahwa Dinas Perijinan sudah melayangkan surat panggilan kepada pemilik bangunan untuk klarifikasi izin, oleh sebab itu kami berharap kepada pemilik untuk segera mengurus izin atas bangunan dan kegiatan usahanya,” tutup Boni. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here