Lokasi P2WKSS Alami Kemajuan Signifikan, Wakil Wali Kota Optimistis Depok Juara di Tingkat Provinsi

47
Wakil Wali Kota Depok didampingi istri saat menyerahkan laporan kegiatan P2WKSS kepada tim penilai.,

Bojongsari | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) optimistis Kota Depok mampu meraih juara pertama di ajang lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kami optimis banget, karena sudah tiga musim kami ke sini mulai dari musim hujan, kemarau dan kini musim hujan lagi, Dulu pertama kali perasaan gangnya sempit dan becek, sekarang sudah tertata bagus dan rapih, ini perubahannya luar biasa,” ujar Imam usai menghadiri Evaluasi Akhir P2WKSS Tingkat Jawa Barat, Selasa (05/12/23).

Tak hanya itu, Imam juga merasa bersyukur partisipasi semua pihak mulai dari media, akademisi, perguruan tinggi, pengusaha, pemerintah termasuk masyarakat yang begitu kompak di lokasi P2WKSS.

“Kami bangga dengan warga RW 04 Kelurahan Duren Seribu, mudah-mudahan seluruh RW di Depok bisa seperti ini,” paparnya.

Dikatakannya, warga khususnya kaum perempuan di lokasi P2WKSS begitu kompak untuk melakukan aktivitas pemberdayaan perempuan.

Terlebih, kata dia, yang tadinya anak-anak tidak sekolah kini mulai bersekolah sejak empat bulan lalu dan gurunya berasal dari warga sekitar yang telah dididik di program P2WKSS ini.

“Sudah banyak banget kemajuan di lokasi P2WKSS,” jelasnya.

Dari itu, Imam meminta kepada warga di lokasi P2WKSS untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun.

“Kami minta juga Pak Lurah dan Bu Lurah, apa yang sudah kami kerjakan jangan selesai di sini, tapi harus terus berkelanjutan dan terevaluasi. Kami terus pantau agar pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan yang diharapkan terus berjalan,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3AKB Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua Tim Penilai P2WKSS, Rumondang Rumapea mengatakan, pihaknya sangat concern untuk melakukan kegiatan P2WKSS.

“Program ini begitu bagus karena bisa mendongkrak dari semua sisi seperti kesehatan, pendidikan dan sosial. Walaupun loksunya masih satu RW, namun harapan kami bisa menjadi virus RW yang lain,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengapresiasi keterlibatan pentahelix yang ikut terlibat dan bergerak dalam P2WKSS.

“Walaupun tidak berbasis APBD murni, namun bisa menggerakan swadaya masyarakat. Ini juga sesuai dengan visi Jawa Barat. Kami berharap kaum perempuan yang ada di Jawa Barat merupakan Perempuan yang memiliki jaya juang tinggi,” terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu para kepala OPD, Camat Bojongsari, Lurah Duren Seribu, LPM, PKK, Karang Taruna, Duta Sekoper Cinta dan PIK-R.

Kegiatan P2WKSS yang dipustakan di RW 04 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, berlangsung selama kurang lebih 10 bulan. Dimana, lokasi tersebut kini disulap menjadi lokasi yang ramah anak dan keluarga.

Adapun beberapa pekerjaan fisik yang dilakukan di lokasi P2WKSS antara lain, betonisasi jalan lingkungan, pembangunan drainase, pembangunan posyandu, PAUD, pembangunan lapangan futsal, pembuatan kebun sayur, taman baca serta beberapa program non fisik pemberdayaan masyarakat. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here