Tiga Ruas Jalan di Depok Dilarang Dipasangi APK, Berikut Ini Lokasinya

126
Salah seorang petugas saat mencopot APS di pinggir jalan.

Margonda | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melarang peserta pemilu untuk memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di tiga titik jalan di Kota Depok.

Sekretaris KPU Kota Depok, Yodi Joko Bintoro menjelaskan, memasuki masa kampanye Pemilu 2024, KPU Kota Depok mengeluarkan aturan pemasangan alat peraga kampanye di area publik. Setidaknya ada tiga ruas jalan di wilayah Kota Depok yang tidak boleh dipasang APK.

“Kemarin kami terbitkan surat keputusan terkait dengan lokasi pemasangan APK,” katanya.

Menurut Yodi, tiga ruas jalan yang tidak boleh dipasang APK yakni Jalan Raya Margonda, Jalan Raya Juanda dan Jalan Raya Arif Rahman Hakim.

“Jadi tiga titik itu tidak boleh dipasang APK oleh parpol dan caleg,” ungkapnya.

Meski demikian, ketiga ruas jalan tersebut boleh dipasang baliho untuk edukasi Pemilu.

“Tapi kami minta spot khusus terkait dengan pemasangan tiga baliho yang akan kami terbitkan untuk edukasi Pemilu 2024,” paparnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan, APK masih terpasang di Jalan Arif Rahman Hakim, Margonda dengan ukuran besar.

Di lokasi lain, Kapolres Metro Depok, Kombes Ahmad Fuady memimpin patroli dialogis sambangi Kantor KPU dan Bawaslu Kota Depok.

Menurut Fuady, patroli dialogis ini diadakan untuk menyampaikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu demi kesuksesan pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Tujuan pertama ingin menyampaikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu di hari pertama pelaksanaan rapat umum atau kampanye terbuka,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, jajaran Forkopimda Kota Depok juga ingin memastikan KPU dan Bawaslu dapat melaksanakan tugasnya dengan jujur dan adil. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here