Parah! Sudah Ditutup Dua Pekan, Proyek Pelebaran Jalan Raya Krukut Belum Juga Dikerjakan

120
Terlihat alat berat sudah berada di lokasi namun pekerjaan pelebaran jalan belum dimulai.

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah warga Kelurahan Krukut dan para pengguna jalan meminta kepada kontraktor pelaksana pelebaran bidang jalan dan pembuatan turap disisi ruas Jalan Raya Krukut untuk segera memulai pekerjaan.

Pasalnya pihak kontraktor sudah dua pekan melakukan penutupan ruas Jalan Raya Krukut namun sampai saat ini belum ada kegiatan pekerjaan yang dilaksanakan.

“Warga dan pengguna jalan banyak yang komplain, karena sudah dua minggu ruas jalan ditutup dan alat berat sudah di tongkrongin dilokasi tapi pekerjaan belum dimulai juga,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Husin, semula pihaknya mengira setelah dilakukan penutupan ruas Jalan Raya Krukut, kontraktor langsung melaksanakan pekerjaan agar bisa selesai sebelum akhir tahun namun dengan kondisi seperti ini pihaknya justru khawatir pekerjaan tidak akan rampung sebelum tutup tahun mengingat sekarang curah hujan cukup tinggi.

“Sudah keterlaluan molornya, kami pusing mendengar komplain dari masyarakat dan para pengguna jalan yang selalu menanyakan kepada kami kapan proyek pelebaran ruas jalan dan pembuatan turap akan dilaksanakan,” tegas Husin Tohir.

Saat ditanya keterlambatan memulai pekerjaan akan berdampak terhadap ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan, Husin mengaku pesimis pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu mengingat tenggang waktu pengerjaan tinggal 20 hari lagi.

“Kami hanya mempermasalahkan soal keterlambatan pelaksanaan pekerjaan, dan soal molor di akhir waktu kami pesimis bisa rampung sesuai batas waktu yang telah ditetapkan, tapi biarlah itu menjadi resiko kontraktor karena mereka yang akan menerima konsekuensi dari keterlambatan itu,” tutup Husin. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here