Berhasil Tekan Laju Inflasi dan Manfaatkan Ekonomi Digital, Depok Raih Penghargaan AJEG

73
Wakil Wali Kota Depok saat menerima penghargaan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital.

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok kembali mendapatkan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menerapkan digitalisasi. Setelah tahun lalu Kota Depok mendapatkan penghargaan kategori Terbaik II Digitalisasi Ekonomi AJEG, tahun 2023 ini Kota Depok kembali meraih penghargaan serupa.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menerima langsung penghargaan tersebut.

“Kota Depok tahun ini meraih Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (Ajeg) Terbaik 3,” ujarnya.

Selain AJEG, Kota Depok juga mendapat Apresiasi Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin (Pinunjul) Terbaik 2 Jawa Barat 2023.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota se Jawa Barat yang telah berhasil melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi digital serta mendorong perluasan ekosistem ekonomi digital di masyarakat,” paparnya.

Dia menambahkan, bahwa dengan apresiasi yang diberikan tersebut artinya Kota Depok berhasil mengendalikan laju inflasi.

“Hal ini dicapai karena Kota Depok mampu mengendalikan harga komoditas bahan pangan seperti cabai, telur, beras, minyak goreng, terigu, daging, ayam dan lain-lain. Kota Depok juga dapat menjaga ketersediaan barang-barang kebutuhan, antara permintaan dan stok aman,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, kepercayaan para pelaku ekonomi terhadap faktor persepsi dan harapan masyarakat juga meningkat sehingga menjaga iklim investasi yang aman.

“Uang yang beredar di Depok cukup baik dan aman. Untuk itu kami mengajak warga Depok untuk terus menjaga iklim ini, tak ada aksi borong barang diakhir tahun ini. Bahkan menimbun barang. Jika ada bisa laporkan ke kami atau pihak berwajib,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kota Depok merupakan kota dengan perkembangan kelas menengah yang mulai meningkat. Transformasi digital di semua lini pun bergerak, di antaranya mulai meningkatnya penggunaan transaksi digital di dalam pemerintahan maupun dunia usaha kecil dan lain sebagainya.

“Akselerasi transformasi digital untuk meningaktkan pertumbuhan ekonomi digital sudah dilakukan oleh Pemkot Depok dalam beberapa tahun terakhir,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here