Digelar Selama Dua Hari, Bursa Kerja Depok Serap Ribuan Pencari Kerja

104
Terlihat para pencari kerja saat mengunjungi bursa kerja Depok.

Margonda | jurnaldepok.id
Bursa Kerja yang digelar oleh Pemkot Depok mampu menyerap 50 persen pencari kerja atau bisa mencapai lebih dari 1.000 orang.

Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, bursa kerja ini mampu menyerap ribuan pencari kerja.

“Sehingga dirasa sangat efektif untuk menurunkan angka pengangguran terbuka di Kota Depok. Ini bursa kerja kedua yang kami adakan pada tahun 2023, sebelumnya telah dilaksanakan Oktober lalu dan mampu menyerap 50 persen pencaker atau bisa mencapai lebih dari 1.000 orang,” katanya.

Dia mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti bursa kerja tersebut. Banyak masyarakat Depok dan luar Depok datang untuk mencari pekerjaan melalui bursa kerja ini.

Dia menambahkan, untuk mengurangi pengangguran terbuka di Kota Depok juga diperlukan sinergi dari stakeholder terkait.

“Mulai dari perusahaan, sekolah kejuruan, maupun universitas. Dengan sinergi yang terjalin, upaya kami dalam mengentaskan pengangguran dapat optimal,” paparnya.

Salah seorang warga yang datang ke Bursa Kerja Pemkot Depok di ITC mengaku terbantu dengan adanya bursa kerja yang diadakan Disnaker Kota Depok ini. Dirinya merasa lebih mudah untuk bertemu dengan perusahaan pencari kerja.

“Banyak perusahaan ternama yang gabung melalui bursa kerja ini, sangat membantu kami yang susah mendapatkan pekerjaan,” ungkap Rina.

Dia berharap, agar Pemerintah Kota Depok dapat terus memberikan fasilitas kegiatan bursa kerja. Selain itu, lebih banyak lagi perusahaan yang bekerjasama mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini sangat membantu kami, semoga kedepannya program ini dapat terus berjalan,” harapnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here