PLN UIT-JBB Maksimalkan Pelayanan Hingga Jamin Pasokan Listrik Aman Saat Pemilu

45
General Manager PT. PLN UIT - JBB, Erwin Ansori pada acara Media Gathering di Kantor PT PLN UIT - JBB.

Cinere | jurnaldepok.id
Manajemen PT. PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT – JBB) terus berupaya meningkatkan kinerja guna memaksimalkan pelayanan terhadap para konsumen.

Demikian diungkapkan General Manager PT. PLN UIT – JBB, Erwin Ansori pada acara Media Gathering di Kantor PT PLN UIT – JBB di Jalan Erhave, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Senin (27/11).

Dikatakan Erwin, upaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para pelanggan mutlak harus dilakukan terutama dalam hal menjamin keberlangsungan pasokan listrik.

“Kami jajaran PLN UIT – JBB akan terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan para pelanggan listrik dengan mengoptimalkan kinerja semua divisi termasuk pada jajaran Unit Pelaksana Transmisi (UPT) dilingkup wilayah kerja UIT – JBB,” ujar Erwin dihadapan para wartawan yang hadir pada acara Media Gathering.

Dikatakannya, upaya pengamanan keberlangsungan pasokan listrik sudah menjadi tugas pokok Unit Induk Transmisi namun meski demikian dirinya tetap berharap peran serta masyarakat dalam menjaga potensi gangguan eksternal yang dapat menimbulkan padamnya listrik di suatu kawasan.

“Ada beberapa faktor eksternal yang dapat mengganggu keberlangsungan pasokan listrik misalnya cabang pohon yang patah lalu menimpa kabel transmisi, aktivitas anak anak bermain layang layang juga bisa mengganggu keberlangsungan keberlangsungan aliran listrik apalagi jika ada bagian dari layang layang yang terbuat dari aluminium foil kemudian menyentuk kabel transmisi itu sangat berbahaya terhadap anak yang bermain layangan dan dapat menimbulkan padamnya arus listrik, dalam kaitan ini kami sangat berharap peran serta masyarakat dalam mencegah terjadinya hal tersebut,” papar Erwin Ansori.

Disisi lain, Erwin memastikan pihaknya terus menggiatkan pelaksanaan inspeksi rutin pada titik kawasan yang rentan terjadi gangguan pasokan arus listrik yang disebabkan overload penggunaan arus listrik pada suatu kawasan.

Saat ditanya terkait kesiagaan PLN UIT – JBB dalam mengamankan pasokan listrik pada saat Pemilu nanti, Erwin mengatakan pihaknya menjamin tidak ada listrik yang padan pada perhelatan Pemilu tanggal 14 Februari tahun 2024.

“Tidak perlu khawatir karena pada momen momen penting, jauh jauh hari kami telah melakukan antisipasi guna memastikan tidak ada listrik yang padam termasuk pada pelaksanaan Pemilu bulan Februari 2024,” tegas Erwin Ansori.

Selain diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai media masa dan jajaran PLN UIT – JBB, Media Gathering juga dihadiri oleh para Manajer Unit Pelaksana Transmisi (UPT) lingkup wilayah kerja UIT – JBB. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here