Projo Muda Resmi Dibentuk, Targetnya Menangkan Pasangan Prabowo-Gibran di Depok

76
Ketua dan Pengurus Projo Muda depok foto bersama usai deklarasi.

Margonda | jurnaldepok.id
Projo Muda di Kota Depok siap memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran di Pemilu 2024. Ketua Umum Projo Muda, Yudi Ariesta Chandra mengatakan itu saat melantik jajaran DPC Projo Muda Kota Depok dan Sekitarnya.

Dia mengatakan, Depok punya sejarah tesendiri yaitu pertama kali dibentuknya Projo dan begitu pula dengan Projo Muda Depok juga pertama kali dibentuk diantara DPC atau DPD lainnya.

“Depok adalah kota pergerakan, kota perjuangan, kota pendidikan dan dirasa berat. Untuk itu, perlu kehadiran pemuda sehingga bisa berkolaborasi dalam pembangunan kepemudaan. Projo Muda baru terbentuk tahun ini dan setelah menjalani proses konsolidasi, maka kami masifkan visi misi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 dapat terlaksana dengan optimal,” ujarnya.

Yudi mengungkapkan, dukungan serta komitmen Projo Muda ini dilakukan dalam mensukseskan kemenangan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran.

Menurutnya, dipilihnya pasangan tersebut karena pemuda khsususnya generasi milenial Gen Z adalah mayoritas atau pemilih terbanyak dalam pemilu mendatang.

“Jadi, tidak berlebihan adanya Gibran sebagai representasi usia generasi Gen Z. Tentu, kami dukung Gibran karena terbukti mampu memimimpin Solo menjadi lebih maju lagi,” katanya.

Selain sebagai kepala daerah, kata dia, Gibran juga sosok pengusaha dan bisnisnya sudah merambah Nasional dan bisa dijumpai di berbagai kota besar di Indonesia.

“Baik itu berupa industri kreatif dan digital yang sudah dibangun. Jadi ini paket komplit yang menjadikan Mas Gibran layak menjadi Cawapres. Untuk itu, kami akan masifkan dan gerakkan anak muda khususnya milenial agar mau datang dan memiilih Prabowo-Gibran di Pilpres menang satu putaran,” tukasnya.

Sekretaris Jenderal DPP Projo Muda, Febrio Martha memberikan dukungan penuh untuk langkah-langkah yang diambil oleh pemuda Depok dalam membentuk DPC Projo Muda.

“Pemuda adalah kekuatan positif bagi perubahan, semangat serta sikap santun akan menjadi pilar utama menuju Pemilu dan Pilpres yang berintegritas. Apalagi, pemilih dalam pemilu mendatang didominasi kelompok Gen Z dan milenial atau 56,45%,” tandasnya.

Ketua DPC Projo Kota Depok, Abdul Rahman mengungkapkan, dengan terbentuknya DPC Projo Muda, ia merasa optimistis pemuda akan terlibat dalam proses demokarasi dan mampu menginspirasi perubahan positif dalam masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri semua mengalami perubahan dengan cepat dan saat ini pemudalah yang menjadi garda terdepan dalam inovasi, kreatifitas dan aktif dalam pembangunan. Waktu tinggal 80 hari dengan kerja dan program nyata,” jelasnya.

Caretaker Pengurus DPD Projo Muda Kota Depok, Leecarlo Millano mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam terbentuknya DPC.

“Semangat dan kerjasama akan menjadi kekuatan bagi pemuda Depok untuk meraih masa depan yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Projo Muda Depok, Nico mengaku pihaknya berkomitmen dalam mengadakan beragam kegiatan yang mendidik, memberdayakan pemuda, serta aktif berkontribusi dalam meningkatkan partisipasi pemuda dalam proses demokarasi.

“Kami siap menciptakan perubahan positif dan pemuda dilibatkan dalam pembangunan. Kami siap menangkan Prabowo-Gibran,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here