Lepas Kirab Pemilu, Camat Limo Ajak Warga Maksimalkan Tingkat Partisipasi Pemilih

35
Camat Limo didampingi Ketua PPK saat melepas peserta Kirab Pemilu.

Limo | jurnaldepok.id
Camat Limo, Sudadih Sabtu (25/11) didapuk membuka kegiatan Deklarasi Pemilu Damai dan melepas peserta Kirab Pemilu sebagai salah satu upaya menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Kantor Kecamatan Limo mengajak semua elemen masyarakat Kecamatan Limo untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 dengan menjaga kondusifitas pada masa menjelang pelaksanaan pemilu.

“Pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai dan Kirab Pemilu selain bertujuan untuk menyosialisasikan penyelenggaraan pemilu, juga kami optimalkan untuk mengajak semua elemen masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas menjelang sampai pelaksanaan pemilu bahkan hingga setelah pemilu digelar, kami berharap kegiatan deklarasi pemilu damai dan kirab menjadi langkah epektif dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024,” papar Sudadih.

Dikatakannya, pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai dan Kirab Pemilu melibatkan sejumlah elemen masyarakat dan para lembaga kemasyarakatan serta para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu.

“Alhamdulillah semua pihak yang kami undang dapat hadir diantaranya dari unsur Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK), para Lurah se Kecamatan Limo, Jajaran dari Polsek dan Koramil, unsur Panwascam, dan perwakilan dari Partai Politik juga hadir,” urai Sudadih.

Dia menambahkan, iring iringan peserta Kirab Pemilu melintas di semua wilayah Kelurahan dilingkup Kecamatan Limo dengan membawa berbagai alat peraga kirab seperti Banner Deklarasi, Kalender / Flyer, Boneka Sula Sulu, Gantungan Kunci dan Stiker.

Pelaksanaan Kirab Pemilu Kecamatan Limo disambut baik oleh sejumlah warga. Manar salah satu warga Kelurahan Meruyung mengaku senang melihat iring iringan peserta Kirab Pemilu lantaran dalam iring iringan itu para peserta Kirab membawa atribut yang bertuliskan informasi terkait pelaksanaan pemilu serta ajakan untuk menyukseskan pemilu.

“Bagus, kami sudah diingatkan oleh pemerintah soal pelaksanaan pemilu, saya juga senang melihat iring iringan peserta kirab yang jumlahnya cukup banyak dan membawa berbagai jenis atribut yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu,” celoteh Minar.

Disisi lain, Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Boni Sobari Kusumah berharap pelaksanaan Kirab Pemilu dapat menjadi motivasi bagi warganya untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang dengan cara mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) guna menyalurkan hak suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta para wakil rakyat.

“Mudah mudahan Kirab Pemilu ini akan berdampak terhadap meningkatnya partisipasi warga untuk ikut menyukseskan pemilu tahun depan,” tutup Boni Sobari Kusumah, (Asti Ediawan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here