Alhamdulillah….Warga Depok Berhasil Kumpulkan Rp 2,2 Miliar untuk Bantu Rakyat Palestina

85
Sekretraris MUI, Khairulloh Ahyari saat mendampingi Wali Kota Depok berorasi di atas panggung.

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Aksi damai Depok Bersama Palestina berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat mencapai lebih dari Rp 2,2 miliar.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Khairulloh Ahyari mengatakan, acara tersebut juga dihadiri lebih dari 100.000 orang.

Ia mengatakan, dana sebesar Rp 2,2 miliar tersebut terkumpul dari masyarakat yang memberikan melalui transfer maupun tunai.

“Alhamdulillah total dana yang terkumpul untuk Palestina sementara sebanyak Rp 2,2 miliar. Itu dari yang cash dan transfer. Nanti kami udpate terus,” ujarnya, Minggu (26/11/23).

Dia menjelaskan, dana tersebut dikumpulkan sejak dua minggu lalu. Dana akan diserahkan kepada masyarakat Palestina melalui Baznas.

Dikatakannya, aaksi damai bela Palestina merupakan bentuk ajakan kepada masyarakat Kota Depok untuk memberi dukungan kepada Palestina atas tragedi kemanusiaan yang terjadi saat ini.

“Jadi aksi ini murni kegiatan kemanusiaan, memberikan dukungan kepada warga Gaza khususnya dan bangsa Palestina umumnya,”katanya.

Aksi damai ini, kata dia, murni untuk memberikan dukungan kepada bangsa Palestina.

“Semua berpakaian putih, sehingga tidak ada atribut organisasi, tidak ada atribut partai, tidak ada atribut-atribut calon presiden, tidak ada atribut politik,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Basnaz Kota Depok, Endang Ahmad Yani menambahkan, Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas terus menggalang bantuan untuk Palestina.

Nantinya, dana yang terkumpul itu akan diserahkan ke Baznas RI untuk selanjutnya dipergunakan guna membantu rakyat Palestina.

“Jadi dana yang terkumpul ini akan kami berikan kepada Baznas RI, dan Alhamdulillah Baznas RI sudah kerjasama dengan TNI Angkatan Laut untuk mengirim dana yang terkumpul di kami,” tandasnya.

Kemarin, ratusan ribu warga Kota Depok memadati aksi damai yang bertajuk Depok Bersama Palestina di kawasan Grand Depok City, Sukmjaya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here