Heboh! Pencari Burung Temukan Jasad Bayi di Bantaran Kali Ciliwung, Begini Kronologisnya

110
Aparat kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad bayi.

Cilodong | jurnaldepok.id
Acep, seorang warga menemukan mayat bayi di bantaran Kali Ciliwung, Kalimulya, Cilodong. Acep mengatakan penemuan jasad bayi ini berawal saat dirinya sedang mencari burung di sekitar sungai.

Acep lalu melihat banyak lalat berkerumun di pinggir sungai Ciliwung. Mulanya ia mengira yang dikerumuni lalat itu adalah bangkai binatang.

“Saya lagi cari burung di dekat Kali Ciliwung. Ternyata lihat ada lalat banyak,” katanya.

Kemudian dirinya mengamati itu hingga akhirnya dia menyadari apa yang dilihatnya merupakan jasad bayi perempuan dengan kondisi tanpa busana dan terlentang.

“Kondisinya terlentang tanpa pakaian. Awalnya saya mengira itu binatang, tetapi ada tangannya, ada mukanya, ternyata bayi dengan jenis kelamin perempuan,” katanya.

Saat ditemukan jasad bayi sudah membengkak dan membusuk dengan perkiraan usianya dua hari. Kemudian ia melaporkan ke warga setempat yang diteruskan ke pihak Kepolisian.

Sementara itu Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono mengatakan, anggota piket mendapatkan laporan dari warga atas temuan jasad bayi.

“Petugas kami langsung mengecek ke lokasi melakukan olah TKP ditemukan jasad bayi lengkap masih dengan tali pusar berjenis kelamin perempuan di antara tumpukan bambu,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan anggota di TKP, lanjut Margiyono, diperkirakan usia bayi baru semalaman mengambang di Kali Ciliwung dan ditemukan oleh warga yang sedang mencari bambu.

“Prediksi anggota bayi dibuang dari atas (Hulu) dan tersangkutnya di daerah kami,” ungkapnya.

Sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan upaya penyelidikan.

“Masih dalam proses penyelidikan. Untuk saksi-saksi sudah kami ambil keterangan ada dua orang Acep Kurniawan dengan anaknya Aldi Rustandi yang pertama kali menemukan jasad bayi,”katanya.

Jasad bayi kini telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses penyelidikan lebih lanjut. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here