Dilantik jadi Kadis Damkar, Adnan Bertekad Pantang Pulang Sebelum Kerjaan Kelar

184
Kepala Dinas Damkar, Adnan Mahyudin beserta beberapa pejabat lainnya saat diambil sumpah di acara pelantikan.

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris resmi melantik Adnan Mahyudin sebagai Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.

Adnan pun bertekad akan bekerja secara maksimal sesuai tagline Damkar ‘Pantang Pulang Sebelum Padam’.

“Alhamdulillah, tentu kami berterima kasih kepada Pak Wali, Pak Wakil dan Pak Sekda yang telah memberikan amanah ini kepada saya. Mohon doanya agar saya bisa mengemban amanah ini dengan baik,” ujar Adnan kepada Jurnal Depok, Kamis (23/11/23).

Ia menambahkan, dirinya akan melanjutkan program kerja yang sudah baik selepas ditinggalnya Gandara Budiana beberapa bulan lalu.

“Apa yang dilakukan Pak Gandara sudah baik, maka saya akan lanjutkan. Intinya saya pantang pulang sebelum kerjaan kelar dan siap menjalankan tugas hingga tuntas,” paparnya.

Terkait program kerja, adnan yang sudah malang melintang di lingkungan birokrasi Pemkot Depok bertekad untuk melakukan pencegahan kebakaran.

“Pencegahan ini paling utama. Dari itu saya akan giatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar angka kebakaran dapat diminimalisir. Saat ini saya akan focus di internal terlebihdahulu, perlu beradaptasi dengan teman-teman,” ungkapnya.

Wali Kota Depok, Mohammad idris dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah untuk menduduki suatu jabatan secara melekat membawa amanah dan tanggung jawab, sesuai bidang tugasnya masing-masing. Dalam menjalankannya, perlu komitmen, kemauan kuat, dan tanggung jawab penuh, agar amanah itu bisa terwujud.

“Sehingga, dalam kerangka mewujudkan ASN sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi, perlu ditetapkan ASN sebagai profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan mengembangkan diri, serta wajib memegang teguh etos akuntabilitas publik atas kinerjanya,” jelasnya.

Ia menambahkan, adanya rotasi dan promosi hendaknya dipahami pula sebagai dinamika perkembangan organisasi, untuk terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi, sekaligus upaya adaptasi terhadap situasi, dan perubahan yang terjadi.

“Saya berharap pelantikan ini dapat menjadi salah satu momentum percepatan pembangunan daerah,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here