Sekda Ajak Pihak Swasta Tingkatkan Kolaborasi untuk Depok Lebih Baik & Sejahtera

95
Supian Suri

Beji | jurnaldepok.id
Lembaga swasta yang ada di Kota Depok diharapkan dapat berkolaborasi dalam pembangunan dan ikut berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan itu saat kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Gathering dan Forum Kemitraan Kota Depok Tahun 2023, di Kawasan Margonda.

Dia menambahkan, pembangunan Kota Depok merupakan tanggungjawab bersama seluruh unsur yang ada, termasuk perusahaan dan lembaga-lembaga yang ada di Depok.

“Karena itu, Pemerintah Kota Depok sangat mengharapkan adanya kolaborasi dengan perusahaan dan lembaga. Sekecil apapun kolaborasi yang dijalin, itu menjadi sangat penting dan bermanfaat,”katanya.

Berbagai program yang bisa ditangani bersama dengan perusahaan dan lembaga, diantaranya Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) melalui program CSR.

“Program TJSLP atau CSR ini bisa menyentuh berbagai sektor yang ada di masyarakat, seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, seni dan olahraga,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, berbagai sektor tersebut masih membutuhkan banyak dukungan, termasuk dari perusahaan dan lembaga.

“Untuk percepatan pembangunan di sektor-sektor tersebut, ada yang tidak bisa diselesaikan secara optimal jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Jadi, butuh dukungan semua pihak,” katanya.

Supian memberi contoh pembangunan posyandu. Jika Pemerintah Kota Depok sudah membeli lahannya, tetapi dari sisi pembangunan belum.

“Tentunya diharapkan perusahaan atau lembaga bisa membangun posyandu tersebut. Dana CSR juga bisa dialokasikan untuk kegiatan pengentasan stunting di kelurahan. Itu juga jadi tanggung jawab perusahaan dan lembaga swasta. Pada prinsipnya kegiatan sosial kemasyarakatan bisa jadi perhatian mereka,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here