Peringati Sumpah Pemuda, 240 Event Management & Karang Taruna Gelar Festival Nusantara

141
Kolaborasi 240 Event Management Dengan Karang Taruna foto bersama usai menggelar konfrensi pers.

Laporan: Aji Hendro
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, 240 Event Management berkolaborasi dengan Karang Taruna akan melaksanakan Festival Nusantara.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Komodo, Kelurahan Pancoran Mas dan Beji.

Project Manager Festival Nusantara 2023 dari 240 Event Managemen, Andre Novrian kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 28-29 Oktober mendatang.

Event dengan konsep bazar UMKM selama dua hari tu nantinya disertai dengan hiburan budaya Betawi dan ceramah agama.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi kami dalam meningkatkan kembali ekonomi dari skala kecil menengah secara sectoral di Kota Depok khususnya di wilayah Beji dan Depok Jaya untuk menyambut hari Sumpah Pemuda 2023,” katanya.

Festival Nusantara ini, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan kembali para pelaku UMKM di Kota Depok.

“Event ini sebagai wujud nyata gerakan atau movement kami meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa, terutama anak-anak kita untuk lebih mengenal budaya bangsa Indonesia dengan menghadirkan hiburan kesenian Betawi (tari-tarian, Gambang Keromong, Seni lenong Betawi),” paparnya.

Selain itu, Festival Nusantara juga bertekad menghadirkan hiburan yang bermanfaat dengan mengadakan kompetisi untuk para generasi muda dengan melalui lomba Gerak Jalan Kreasi, Lomba Hadroh, sepeda karnaval dan ceramah agama Islam.

“Untuk kegiatan ini kami targetkan satu hari sekitar 1.000 pengunjung, bahkah lebih,” jelasnya

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara tersebut baik dari pihak Pemerintah Kota Depok, Kepolisian, TNI, Kelurahan Beji, Kelurahan Depok Jaya, dan perangkat wilayah RT, RW setempat.

“Kami berharap Festival Nusantara dapat berkontribusi di dalam meningkat kembali kegiatan UMKM setelah pandemi yang melanda negeri ini,” harapnya.

Dikatakannya, Festival Nusantara bisa menjadi tempat hiburan yang positive dan konsisten menjadi agen pelestarian budaya daerah di tengah gencarnya budaya-budaya yang datang dari luar.

“Mari bersama-sama wujudkan generasi masa depan Indonesia yang berbudaya dan berkarakter tangguh,” ajaknya.

Rencananya, kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan di setiap kelurahan di Kota Depok. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here