Calegnya Tajir-tajir, Partai Demokrat Optimistis Mampu Raih 8 Kursi di DPRD Depok

217
Ketua dan Pengurus DPC, PAc dan Ranting Partai Demokrat foto bersama usai mengikuti pendidikan politik.

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus optimistis mampu meraih delapan kursi di DPRD Depok pada Pileg 2024.

Hal itu dikatakan Edi saat menghadiri kegiatan pelantikan PAC dan Ranting Partai Demokrat se Kota Depok di salah satu hotel di kawasan Margonda akhir pekan kemarin.

“Target (Partai Demokrat di Pileg 2024) kami delapan kursi. Kami pikir delapan kursi dari caleg-caleg yang ada jujur ini cukup bagus menurut kami,” ujarnya.

Dia menambahkan, kader dan pengurus sudah mulai bekerja bersama-sama dengan caleg yang ada dengan tim mereka.

Dikatakannya, saat ini partainya memiliki 50 bakal calon anggota legislatif. Mereka adalah kader partai yang siap bertarung memperebutkan kemenangan di Pemilu 2024 nanti.

“Harapannya nanti bisa mencapai delapan kursi, itu minimal,” paparnya

Rasa optimis pencapaian delapan kursi yang ditargetkan dikarenakan mesin partai saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Pertama kami lihat ada gerakan dari semua berjalan. Tambah lagi kami juga pantau semua. Nah kebetulan kalau caleg DPRD kota sekarang cukup bagus, ini agak berbeda dengan caleg Demokrat pada tahun 2019 lalu,” katanya.

Bahkan, kata dia, ada beberapa caleg yang terlihat berbeda dari sisi sumber daya, keunggulan dan juga terlihat dari financial caleg tersebut di Demokrat saat ini.

“Jadi yang pertama dari sisi sumber daya manusia, yang kedua saya lihat dari sisi financial. Setiap dapil (daerah pemilihan) ada beberapa orang yang memang cukup bagus secara financial. Misalnya, kami lihat dari pemasangan baliho atau atribut cukup bagus, dan kami pantau sosialisasi mereka. Kami yakin delapan kursi tercapai,” ungkapnya.

Menurutnya, arah koalisi di pilpres nanti akan berdampak positif pada elektabilitas Demokrat di Kota Depok. Di sisi lain, peranan tiap kader juga sangat penting dalam menaikkan elektabilitas partai.

“Ya mudah-mudahan dari sisi efek elektabilitasnya pasti ada. Tinggal bagaimana memainkan peran kader-kader ini. Seperti misalnya pada saat 2019, kenapa Prabowo yang menjadi presiden tapi partai lain yang suaranya lebih besar,” jelasnya.

Sementara itu total pengurus PAC dan Ranting yang dilantik dalam kesempatan itu sebanyak 570 orang. Jumlah itu tidak termasuk pengurus DPC.

“Pelantikan ini menjadi motivasi baru, sehingga lebih semangat lagi untuk menggerakkan roda-roda untuk pengurusan,” tukasnya.

Usai pelantikan, pengurus PAC dan Ranting memiliki tugas untuk melakukan kerja-kerja politik, konsolidasi ke Masyarakat untuk bisa memenangkan Pemilu 2024.

“Tentunya banyak hal yang bisa dilakukan di tahun politik. Kalau diam justru menjadi persoalan. Pengurus bisa turun dan bergerak bersama dengan caleg,” terangnya.

Selain pelantikan pengurus PAC dan Ranting, seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat Kota Depok juga mengikuti pendidikan politik yang disampaikan DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here