Siap-siap Tiga Kepala Dinas Mulai Dilelang, Siapa Berani Ikut Open Biding?

283

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok bersiap melakukan lelang jabatan (open biding) untuk tiga kepala dinas yang akhir tahun ini memasuki masa pensiun.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan, tiga jabatan kepala dinas yang dilelang diantaranya Dinas Sosial, Dinas Damkar serta Dinas Arsip dan Perpustakaan.

“Sudah kami mulai, tapi memang untuk Damkar ada permintaan tambahan persyaratan dari Komisi ASN terkait sertifikasi perusahaan yang melakukan uji kompetensi, itu sudah kami penuhi dan kami akan lampirkan,” ujar Supian kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan tahapan open biding mulai dari perlengkapan admistrasi hingga terakhir sesi wawancara.

“Untuk pansel tetap sama. Namun setelah Damkar kami akan melanjutkan open biding untuk tiga jabatan lagi yang akan kosong di akhir 2023. Tiga jabatan itu Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dinas Sosial dan Staf Ahli Ekbang,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dua dinas dan satu staf ahli yang dilelang dikarenakan ketiga pejabat itu memasuki masa pensiun di akhir tahun ini.

“Jadi open biding itu kami lakukan setelah kami laksanakan open biding untuk Damkar. Open biding ini terbuka se Jawa Barat,” jelasnya.

Seperti diketahui, pasca dilantiknya Raden Gandara Budiana menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah, praktis posisi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan saat ini kosong.

Pasalnya, saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Agustus kemarin, dirinya tidak langsung mengangkat pengganti Gandara.

Tak hanya itu, di akhir tahun ini dua kepala dinas yakni Asloe’ah Madjri (Dinas Sosial) dan Hj Ety Suryahati (Dinas Perpustakaan) memasuki masa pensiun. Begitu juga dengan Staf Ahli Ekbang, H Usman Haliyana yang juga memasuki masa pensiun. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here