Ketahuan Saat Mencuri, Maling Kambing Babak Belur Digebukin Warga Bedahan

228
Inilah sepada motor milik pelaku yang berhasil diamankan warga.

Sawangan | jurnaldepok.id
M, seorang pencuri kambing babak belur usai ketahuan melakukan pencurian seekor kambing di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamtan Sawangan.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Aruan mengatakan, tersangka M warga Rawa Denok, Pancoran Mas ini, tertangkap warga yang sedang melakukan ronda dengan anggota Pokdarkamtibmas saat akan membawa kabur seekor kambing dengan menggunakan sepeda motor.

“Sekitar pukul 03.00 WIB pelaku mengendap diam-diam ke kandang milik pelapor (korban) Rizki Bima. Pada saat sedang membawa kambing ukuran super, berhasil kepergok warga dan langsung ditangkap,” ujarnya.

Dari pengakuan pelaku saat dimintai keterangan oleh penyidik, ia mengaku sudah mencuri sebanyak enam ekor kambing di tempat yang sama.

Profesi pelaku sehari-hari sebagai tukang kambing ini, menikmati hasil kejahatannya dengan menjual per ekor kambing seharga Rp 2 juta sesuai kebutuhan.

“Hasil penjualan kambing curian dipergunakan buat kepentingan hidup sehari-hari mencukupi kebutuhan keluarga dan anak,” tambahnya.

Untuk barang bukti yang disita petugas, lanjut Aruan, yakni berupa satu unit sepeda motor yang sudah dimodifikasi dengan membawa karung goni untuk menaruh kambing curiannya.

“Pelaku kami kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana diatas lima tahun penjara,” katanya.

Dari kejadian ini, Polisi mengimbau kepada masyarakat dalam mengantisipasi kejahatan khususnya pencurian dalam menjaga pengamanan lingkungan dapat berkoordinasi dengan RW dan RT setempat juga koordinasi dengan anggota Bhabinkamtibmas wilayah setempat untuk melaksanakan siskamling juga ronda di lingkungan. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here