Pangdam Jayakarta & Alumni Akademi Militer Tidar Setia Bantu Sarana Ibadah Warga Pengasinan

149
Pangdam Jayakarta didampingi Wakil Wali Kota Depok foto bersama dengan pengurus masjid dan warga penerima bantuan.

Sawangan | jurnaldepok.id
Panglima Daerah Militer (Pangdam) Jayakarta, Mayjen TNI Mohammad Hasan bersama alumni Akademi Militer Tidar Setia menggelar kegiatan bakti sosial di Masjid Baitul Arif, Kampung Panggulan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Pangdam Jayakarta, Mayjen TNI Mohammad Hasan kepada wartawan mengatakan, kegiatan baksos ini bekerjasama dengan alumni Akademi Militer Tidar Setia memberikan bantuan ke tempat ibadah serta membagikan 190 paket bingkisan bagi warga tidak mampu dan nutrisi tambahan bagi anak stunting.

“Untuk pemberian bantuan keramik menyasar tempat ibadah total ada 10 ribu meter persegi. Kami salurkan di 10 titik lokasi Kodam Jayakarta,” ujarnya, Senin (11/09/23).

Dalam upaya mendukung pencegahan stunting di wilayah Sawangan, pihaknya juga memberikan asupan nutrisi tambahan yang diserahkan kepada anak stunting yang ada di wilayah Sawangan.

“Total bingkisan kami serahkan bagi warga di Sawangan ini mencapai 190 paket dengan rincian 100 paket bagi kaum dhuafa, 40 anak yatim piatu dan 50 anak stunting,” tuturnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Keberadaan Tidar Setia 93 pengabdian selama 30 tahun ini diharapkan dapat bermanfaat dan membantu meringankan kesulitan masyarakat khususnya bagi warga di Pengasinan Sawangan ini,” katanya.

Hasan juga berpesan kepada warga yang memiliki tempat ibadahnya kurang layak bisa memberikan informasinya ke Kodim 0508 Depok.

“Laporkan kepada kami jika rumah ibadahnya tidak layak seperti belum dikeramik, Insya Allah kami perbaiki. Baksos ini adalah wujud dari kecintaan TNI kepada rakyat. Karena rakyat adalah ibunda kami, orang tua kami dibuka ke kami, dan TNI adalah anak kandung yang wajib berbakti kepada ibu kandungnya yaitu rakyat dan bangsa,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga Kota Depok untuk menjaga kondusif lingkungannya masing-masing menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami mohon Bapak- Ibu, saat ini menjelang Pilpres maupun pemilu dan lain sebagainya mohon kami dibantu, apalagi keamanan khususnya Kodam Jaya untuk menciptakan situasi tetap kondusif ya, jangan sampai ada benturan-benturan dan lain sebagainya. Kami berharap DKI khususnya Kodam Jaya Aman damai dan kondusif kedepannya, karena barometer keamanan di Indonesia adalah di wilayah DKI Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersyukur dengan kehadiran Pangdam Jayakarta ke Depok khususnya wilayah Pengasinan, Sawangan, dapat membantu warga.

“Dengan membantu pembangunan masjid dan anak stunting yang benar-benar membutuhkan bagi rakyat, untuk rakyat, adalah sudah menjadi tugas dasar TNI,” jelasnya.

Imam menyebutkan, bagi pengurus masjid dan musolah yang ingin menyerahkan proposal bantuan pembangunan renovasi masjid dapat nantinya dimasukan dalam APBD tahun 2025.

“Surati atau masukan porposal bantuan perbaikan masjid yang nanti akan kami anggarkan di APBD Tahun 2025,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here