Gara-gara Rem Blong, Pengemudi Ojol dan Penumpangnya Nyebur ke Kali

367
Petugas Damkar saat melakukan evakuasi korban kecelakaan yang kecebur ke kali.

Beji | jurnaldepok.id
Diduga rem mengalami gangguan, seorang pengemudi ojek online dan penumpangnya terjun ke kali yang berada di Perumahan Momien, Kelurahan Beji. Kejadian itu terekam CCTV yang terpasang di perumahan tersebut.

Dalam rekaman CCTV, pengemudi ojol datang dari jalan Kemirijaya lalu masuk ke Perumahan Momien Residence dengan kondisi menurun. Motor tersebut melaju di jalan menurun dan menabrak pagar pembatas kali hingga kecebur ke kali.

Sementara itu, Kasi Penyelamatan Damkar Kota Depok, Tesy Haryati mengatakan, Tesy mengatakan, korban yang sedang membawa penumpang itu tak bisa mengendalikan motor karena rem blong.

“Jadi ada ojol itu dia bawa penumpang di kemudian kondisinya itu remnya blong, jadi mungkin karena kecepatan tertentu di situ ada kali dia tidak bisa mengendalikan,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, korban menabrak tembok pembatas kali dan penumpang pun masuk ke sungai.

“Jadi dia tabrak tembok pembatas sungai antar komplek itu dengan sungai dan kemudian kecebur satu unit motornya serta dua orang itu, jadi dia dan penumpang itu kecebur semua gitu,” ungkapnya.

Tesy menuturkan, kondisi korban saat masih syok. Korban mengalami luka dalam tapi langsung ditangani tim medis.

“Kondisi saat diangkat, korban alami syok cuma terkait luka dalam ditangani tim medis karena langsung dibawa ke ambulans,” jelasnya.

Tesy mengatakan, 10 personel dikerahkan untuk membantu evakuasi korban yang tak dapat bergerak menggunakan stretcher.

Dia menuturkan kesulitan evakuasi karena mengangkut dua korban dan satu unit motor.

“Dua orang ini kan kondisinya tidak bisa bergerak, jadi kami pakai stretcher kayak tandu, khawatir ada yang parah jadi kami baringkan di tandu di-lifting naik ke atas terus ditransfer korban dua-duanya,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here