Pemilu Semakin Dekat, Sekda Depok Ajak MUI Perkokoh Persatuan

126
Sekda Depok saat memberikan sambutan di acara pelantikan MUI Kecamatan Cilodong.

Cilodong | jurnaldepok.id
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menghadiri pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cilodong masa khidmat 2023-2028 di Gedung Yayasan Bustanul Ilmi Quran, Sabtu (09/09/23).

Pada kesempatan tersebut, Bang SS, sapaan akrab Supian Suri, berharap MUI dapat merangkul masyarakat menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Pengurus MUI harus benar-benar bisa jadi pengikat, karena dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pemilu serentak,” ujarnya.

Dikatakannya, MUI harus berperan sebagai penengah di masyarakat menjelang pelaksanaan pemilu.

“Itu menjadi penting agar tidak terjadi perpecahan yang diakibatkan oleh perbedaan dalam memberikan dukungan. Tujuan kita adalah bagaimana mengawal umat, terutama anak-anak agar bisa menjadi generasi yang hebat dimasa mendatang,” paparnya.

Dirinya juga menyampaikan, peran para ulama bagi bangsa Indonesia sudah dirasakan sejak lama. Dari sebelum kemerdekaan, menjelang merdeka dan hingga saat ini.

Maka dari itu, sambung SS, seorang muslim tidak boleh melupakan jasa para ulama. Sebab, mereka yang dapat mempertahankan agama Islam agar tetap kokoh dari Sabang hingga Merauke siapapun penjajah di Indonesia kala itu.

“Alhamdulillah, sekeras apapun tindasan yang diberikan penjajah, para ulama kita bisa karena berpegang teguh pada agama mulai dari Wali Songo hingga sekarang,” ungkapnya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada para pemuka agama yang selalu bersinergi membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam memberikan kebaikan bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada para pemuka agama atas silaturahmi yang sudah dibangun, sehingga kami bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua MUI Kota Depok, KH Dimyati Badruzaman berharap, MUI kecamatan maupun kelurahan tetap menjaga harmonisasi antar umat beragama di wilayah.

“MUI merupakan pengayom, pelayan dan pemersatu ummat. Meskipun dalam satu kehidupan banyak berbeda pandangan dan politik,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here