Gandeng PDAM Tirta Asasta, PMI Mulai Salurkan Air Bersih ke Warga Yang Mengalami Kekeringan

120
Anggota PMI saat menyalurkan air bersih ke warga Cipayung.

Cipayung | jurnaldepok.id
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok berhasil membantu 63 Kepala Keluarga (KK) atau 252 warga di Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Bantuan diberikan dalam bentuk air bersih yang didistribusikan menggunakan truk tangki air bersih milik PMI Pusat.

“Hari ini kami turunkan enam relawan PMI untuk membantu warga dalam pemenuhan air bersih. Adapun wilayah yang dijangkau yaitu RW 12 Kelurahan Cipayung sebanyak 50 KK dan RW 06 Kelurahan Boponter sebanyak 13 KK,” ujar Imron Maulana, Kepala Markas PMI Kota Depok, Rabu (06/09/23).

Dikatakannya, armada tangki air berkapasitas 5.000 liter siap mendistribusikan keberbagai wilayah yang memerlukan.

Sampai saat ini, lanjut Imron, sebanyak enam kelurahan lainnya sudah masuk dalam daftar PMI, dimana didominasi di Kelurahan Boponter.

“Rencananya hari ini (kemarin,red) kami masih akan menjangkau satu wilayah lagi. Kami juga sudah mengimbau rekan-rekan Ketua Ranting PMI Kecamatan se-Kota Depok untuk menginformasikan, bila ada sumur warga yang mengalami kekeringan,” terangnya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Dalam satu hari, pihaknya mengaku sanggup untuk mendistribusikan satu sampai tiga wilayah. Untuk suplay air bersih sendiri, PMI Kota Depok juga bekerjasama dengan Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda).

“Kami sudah kerjasama dengan PT Tirta Asasta dan mereka menyanggupkan untuk memberikan air bersih secara gratis kepada kami, untuk didistribusikan lagi ke masyarakat. Mudah-mudahan warga bisa memanfaatkan fasilitas ini, selama mobil truk masih ada,” tutupnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here