Bawa Harum Nama Depok, Ayodya Pala Go Internasional Jalankan Misi Budaya di 2 Negara

119
Ketua dan Pengurus Sanggar Ayodya Pala foto bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Depok.

Laporan: Aji Hendro

Selama September 2023 Sanggar Tari Ayodya Pala akan melaksanakan misi seni dan budaya ke dua negara.

Dua negara yang dituju yakni Philipina dan Korea Selatan untuk melaksanakan misi budaya mewakili Indonesia di kancah internasional.

“Ada dua negara Philipina dan Korea Selatan di September. Philipina tanggal 8 sampai 10 September 2023 dan 28-29 September 2023 di Korea Selatan,” ujar Wakil Ketua Ayodya Pala Art Center, Denta Mandra Pradipta Budiastomo, kemarin.

Denta menjelaskan, Ayodya Pala Art Center ke Philipina dalam 1 st Manila International Dance Festival dan Korea Selatan mengikuti acara Festival Indonesia di Seoul Korea 2023, Peringatan 50 tahun hubungan bilateral Republik Indonesia dan Republik Korea.

“Keberangkatan kami ke dua negara untuk melaksanakan misi budaya mewakili Indonesia,” katanya.

Untuk Tim Philipina, Ayodya Pala akan mengirimkan 15 orang penari dan Official, sedang untuk Tim Korea Selatan mengirimkan 19 orang penari dan Official.

“Mereka nantinya akan menampilkan beberapa tarian tradisional Indonesia dan beberapa karya Tari Ayodya Pala,” paparnya.

Selain mengharumkan nama Indonesia dan Kota Depok di mata Internasional, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat generasi muda untuk mempelajari kesenian tradisional Indonesia yang multi etnik.

Di lokasi sama, Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengaku bangga sanggar Ayodya Pala Art Center mewakili Indonesia di kancah Internasional.

“Atas nama Pemerintah Kota Depok dan orang Depok, terimakasih sebelumnya. Bagi perwakilan Depok dan para siswa meluangkan waktu dan membuktikan bahwa untuk berprestasi mengatasnamakan Kota Depok,” ungkapnya.

Supian yang mewakili Pemerintah Kota Depok mempunyai harapan besar kepada Ayodya Pala Art Center yang wakili Depok di kancah Internasional.

“Kami tahu Ayodya Pala merintis sejak tahun 80 an. Jadi kami punya harapan besar agar menjadi wadah kebanggaan dan berkembang. Karena sekali lagi untuk wadah seni dari Pemerintah Kota Depok menyiapkan sarana prasarananya,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here