Selalu Bersebrangan di Pilkada, Kini Gegara Pilpres PKS dan PKB Depok Mulai Menampakan Kemesraan

384
Ketua DPD PKS, Imam Budi Hartono diapit oleh politisi PKB, Babai Suhaimi (kiri) dan Tati Rachmawati (kanan) di sela-sela rapat paripurna.

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Pasca deklarasi pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi bakal calon presiden dan wakil presiden yang diusung NasDem, PKS dan PKB, rupanya berdampak pada konstelasi politik di Kota Depok.

Hal itu dapat dilihat dari mesranya para elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sama-sama mengusung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang.

Padahal, secara historis PKS dan PKB di Depok tidak pernah ‘bersatu’ dan selalu besebrangan dalam setiap perhelatan politik seperti halnya pemilihan kepala daerah.

Namun, saat ini semua itu nampak sirna ketika para petinggi PKS dan PKB tampil mesra di acara HUT ke 24 DPRD Kota Depok, kemarin.

Anggota Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat, Tati Rachmawati mengatakan, ketika pasangan Anies-Cak Imin dideklarasikan partainya mulai bergerak.

“Memang kami masih menunggu pendaftaran resmi ke KPU, kami tetap mengikuti instruksi dari atas. Tinggal tunggu instruksi struktur saja,” ujar Tati kepada Jurnal Depok, Senin (04/09/23).

Namun begitu, Tati memastikan di internal PKB terlebih di struktur partai sudah siap untuk memenangkan Anies-Cak Imin.

“Dengan adanya koalisi ini, di atas (DPP,red) pasti sudah siap, kami juga tentunya sudah siap,” paparnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono. Imam mengatakan, pihaknya akan menjalankan keputusan DPP.

“Keputusan pusat harus dilaksanakan, dengan partai apapun kami siap, termasuk dengan PKB dan NasDem serta parpol lainnya,” tandasnya.

Imam yang juga menjabat Wakil Wali Kota Depok menegaskan, tak hanya di jajaran elit saja, melainkan kesiapan juga ada di akar rumput.

“Sesuai instruksi kami harus memenangkan pasangan Anies-Cak Imin,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Imam juga menyempatkan foto bersama politisi PKB, Babai Suhaimi yang di periode ini bergabung dengan PKB. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here