BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok Berikan Santunan Kematian di Hari Pelanggan Nasional

117
Kepala Kantor BPJS Ketengakerjaan Cabang Depok, Achiruddin saat memberikan santunan kematian secara simbolis kepada keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketengakerjaan Kantor Cabang Depok merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September, dengan tujuan memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung di luar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus.

Kepala Kantor BPJS Ketengakerjaan Cabang Depok, Achiruddin mengatakan, pada Harpelnas BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanan spesial kepada peserta di luar layanan rutin yang diberikan sehari-hari kepada para tenaga kerja yang memiliki peranan sangat signifikan dalam perekonomian nasional.

“Tenaga kerja tentunya wajib mendapatkan perlindungan dasar yaitu perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, kemudahan layanan yang menjadi tema dalam hari pelanggan kali ini diharapkan semakin mempermudah peserta mendapatkan layanan sehingga meningkatkan kepuasan peserta” ujar Achiruddin, kemarin.

Ia menambahkan, digitalisasi layanan seperti pengembangan fitur klaim melalui aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) akan meningkatkan engagement peserta untuk lebih dekat dengan layanan serta manfaat yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Hari ini kami juga memberikan santunan jaminan kematian secara simbolis kepada ahli waris tenaga kerja sebagai bentuk Negara hadir di tengah masyarakat dan memberikan haknya kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami BPJS Ketenagakerjaan Depok turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa keluarga almarhum,” jelasnya.

Penyerahan santunan jaminan kematian secara simbolis ini diberikan kepada ahli waris Alm. Tariyono dari Perusahaan Nur Cahaya Limo, dengan nilai manfaat yang diberikan sebesar Rp318.341.516.

Dikatakannya, pihaknya berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik peserta yang hadir langsung ke kantor cabang maupun peserta yang memanfaatkan seluruh akses yang disediakan melalui Jamsostek Mobile (JMO) maupun kanal online lainnya.

“Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2023, semoga dengan Customer experience yang baik, peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here