Pendukung Anies di Depok Tetap Solid, Ramai-ramai Deklarasi Menangkan Pasangan AMIN

191
Relawan Jihad Anies Rasyid Baswedan for Presiden 2024 Sawangan foto bersama usai deklarasi.

Sawangan | jurnaldepok.id
Meski disebut telah mengkhianati Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), namun dukungan bakal calon presiden, Anies Rasyid Baswedan semakin solid atau dalam bahasa Betawi nya Kaga Ugig.

Hal itu ditunjukan langsung oleh warga Sawangan, Depok, yang tetap kompak dan berani mendeklarasikan diri untuk mendukung Anies pasca ditetapkannya Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden nya.

“Tujuan deklarasi ini untuk memperkuat dan meyakinkan gerakan simpatisan dan relawan Anies Baswedan,” ujar KH Abdul Fatah, Ketua Relawan Jihad Anies Rasyid Baswedan for Presiden 2024 Sawangan usai deklarasi, kemarin.

Ia mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat dirinya dan para relawan mendukung Anies.

Pertama, kata dia, sejak awal diusung Partai NasDem dirinya merasa cocok dengan Anies karena yang bersangkutan merupakan sosok agamis, akademisi dan mumpuni secara keilmuan serta ada kesamaan pola pikir dengan para relawan.

“Yang terpenting bagi relawan adalah bahwa pemilu 2024 merupakan pemilu penentu bagi bangsa, terutama ummat muslim di Indonesia,” paparnya.

Tak hanya itu, dirinya dan para relawan tidak mempersoalkan siapapun yang menjadi cawapres dari Anies.

“Pendamping dari Pak Anies yang terpenting tidak berwarna merah. Kami sampaikan itu kepada seluruh relawan, Insya Allah semua menerima itu. Kami juga sudah melakukan konsolidasi dengan relawan di tingkat Kota Depok dan tingkat Pusat,” jelasnya.

Fatah yang didampingi Sekretaris, Muhamd Arsid dan Bendahara, H Ahmad Hutori serta para relawan menegaskan, pihaknya akan solid untuk memenangkan Anies-Cak Imin (AMIN) di Pilpres 2024 mendatang khususnya di wilayah Sawangan.

“Setelah diumumkan pasangan bersama Cak Imin, kami kembalikan ke teman-teman. Insya Allah kami dalam keadaan kompak dan solid,” katanya.

Ia juga meyakini atas pasangan AMIN dapat mendongkrak suara di Jawa Timur sebagai basis NU dapat bersama-sama bergabung.

“Insya Allah Menang, AMIN…AMIN…Anies-Muhaimin,” ungkapnya.

Sebelumnya pada, Sabtu (02/09/23) pasangan Anies-Cak Imin resmi mendeklarasikan diri di Hotel Majapahit, Surabaya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here