Hot News! Ketua dan Kader Partai Demokrat Depok Sobek-sobek Baliho Anies Baswedan

995
Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat saat menurunkan baliho bergambar Anies.

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Ketua, kader dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Depok melakukan pencopotan baliho yang bergambarkan bakal calon presiden, Anies Baswedan.

Salah satu baliho bergambarkan Anies yang dicopot dan disobek-sobek berada di jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus kepada wartawan mengatakan, aksi penurunan baliho bergambarkan Anies merupakan sikap kekecewaan kader Demokrat terhadap Anies.

“Hari ini kami dapat informasi dari DPP semacam satu rilis, bahwa memang ternyata ada koalisi baru antara NasDem dan PKB, di mana Anies sebagai presidennya kemudian Cak Imin sebagai wakil presidennya,” ujarnya, Jumat (01/08/23).

Dia menegaskan, keputusan Anies menjadikan Muhaimin Iskadar atau Cak Imin sebagai cawapres telah membuat kader Partai Demokrat di Depok kecewa dan marah.

“Kami minta seluruh kader dan bacaleg yang memasang gambar Anies untuk segera diturunkan,” katanya.

Ia kembali menegaskan, penurunan atribut sosialisasi milik Demokrat bergambar Anies sebagai bentuk kekecewaan kader terhadap sikap Anies dan Surya Paloh yang memaksakan secara sepihak keputusan Anies-Muhaimin untuk Pilpres 2024.

“Tidak punya etika cara berpartai yang baik, sehingga ada kekecewaan dari kader-kader Demokrat Depok,” tegasnya.

Dia meminta seluruh kader Demokrat Depok untuk menurunkan semua atribut sosialisasi yang ada gambar Anies. Termasuk yang di media sosial seperti Instagram, Facebook maupun WhatsApp harus dihapus.

“Enggak boleh lagi ada gambar yang ada Anies nya,” tegasnya didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, Hj Endah Winarti.

Menurut dia, Anies telah menyakiti hati kader Demokrat di Depok bahkan seluruh Indonesia.

“Wah kalau dibilang sakit hati, sangat sakit hati. Ini persoalannya adalah bukan masalah Mas AHY tidak jadi wakil presiden, tapi koalisi ini terbentuk satu tahun lamanya,” jelasnya.

Padahal selama ini, kata dia, yang muncul ke publik adalah Anies akan mengajak Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil presiden.

“Kami mulai dari hari ini, kami benar-benar kecewa atas informasi tersebut,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here