Gantikan KH Encep Hidayat, KH Ahmad Jalaludin Nahkodai MUI Kecamatan Bojongsari

247
Ketua MUI Depok bersama camat, kapolsek,Danramil serta pengurus MUI Bojongsari foto bersama disela acara Muscam.

Laporan: Rahmat Tarmuji
Musyawarah Kecamatan (Muscam) II Majelis Ulama Indonesia Bojongsari berjalan lancar dan penuh keharmonisan.

Dalam kesempatan itu, KH Ahmad Jalaludin terpilih sebagai Ketua MUI Kecamatan Bojongsari menggantikan KH Encep Hidayat yang sudah dua periode menjabat sebagai ketua.

“Terima kasih kepada peserta musyawarah yang telah mengamanahkan saya untuk memimpin MUI kecamatan. Harapannya kami bisa merangkul seluruh stakeholder yang ada di Bojongsari, baik itu ormasnya dan tokoh masyarakat yang bisa sama-sama memajukan MUI Bojongsari terutama dalam dibidang keagamaan,” ujarnya, kemarin.

Terlebih, kata dia, menghadapi tahun politik MUI bersama masyarakat tetap menjaga ukhuwah Islamiyah agar tidak timbul perpecahan dan tetap harus menjaga kedamaian.

“Program terdekat, kami akan melakukan safari ke MUI kelurahan dengan para ulama dan tokoh masyarakat. Untuk pengurus MUI Kecamatan akan kami ambil dari masing-masing kelurahan,” paparnya.

Sementara itu Ketua MUI Kota Depok, KH Dimyati Badruzaman berharap, MUI kecamatan maupun kelurahan tetap menjaga harmonisasi antar umat beragama di wilayah.

Pasalnya, kata dia, MUI merupakan pengayom, pelayan dan pemersatu ummat. Meskipun dalam satu kehidupan banyak berbeda pandangan dan politik.

“Begitu juga dengan MUI Kecamatan Bojongsari, terlebih ketika terpilih ketua baru bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan mampu berkiprah di masyarakat,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua MUI Kecamatan Bojongsari demisioner, KH Encep Hidayat. Ia mengatakan, siapapun yang terpilih menjadi ketua harus memiliki kapasitas dan pantas untuk membawa MUI kecamatan lebih baik.

Camat Bojongsari, Rijal Farhan dalam sambutannya menucapkan terima kasih kepada KH Encep Hidayat yang luar biasa memimpin MUI Kecamatan Bojongsari selama dua periode.

“Beliau tetap eksis di MUI Kota Depok karena sebagai salah satu ketua juga di sana. Ulama sebagai tempat bertanya ummat, dari itu perlu didekati serta disayangi. Jika itu dilakukan maka hidup kita akan berkah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Rijal juga mengajak masyarakat bersama ulama menciptakan suasana kondusif terlebih memasuki tahun politik.

“Untuk ketua dan pengurus yang terpilih kami berharap tetap kompak, karena kita ini merupakan super team yang saling berbagi peran untuk ummat,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala KUA, Kapolsek Bojongsari, Danramil Sawangan, lurah, RT, RW dan LPM se Kecamatan Bojongsari serta tokoh masyarakat. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here