Jaga Kualitas Udara Agar Tetap Baik, Polres Metro Depok Tanam Ratusan Pohon Penghijauan

61
Kapolres Metro Depok saat melakukan aksi tanam pohon penghijauan.

Laporan: Aji Hendro
Dalam upaya pencegahan polusi udara di Depok, Jakarta dan sekitarnya, Polres Metro Depok beserta Polsek jajaran menanam ratusan pohon untuk menghijaukan wilayah Depok sejak dini secara serentak.

Kapolres Metro Depok Kombes, Ahmad Fuady bersama PJU dan Komunitas Mata Air Cipucuk Ampel Sukmajaya Kota Depok, turun langsung menanam pohon.

Fuady mengatakan, sebanyak 40 pohon yang telah ditanam yakni Alpukat, Jambu, Sengon dan Jengkol.

“Sebanyak 800 pohon ditanam secara serentak di Polsek jajaran Polres Metro Depok,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Cimanggis, Kompol Arief Budiharso mengatakan pelaksanaan penanaman pohon juga dilakukan di Kampung Kelapa Dua RT07/11 Tugu, Cimanggis.

Arief mengatakan, pelaksanaan itu dalam rangka ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini’.

“Kami di sini dalam rangka penanaman pohon melalui program ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini’ merupakan program yang diusung oleh Bapak Kapolri. Gambarannya bahwa Polri peduli lingkungan, sebagaimana yang diketahui Jakarta menjadi salah satu kota dengan polusi yang tinggi,” tandasnya.

Arief mengatakan, dampak polusi bisa menyebabkan masyarakat terserang penyakit pernapasan. Hal itulah yang mendorong pihaknya peduli lingkungan dengan menanam pohon.

Arief menjelaskan, dengan penanaman pohon ini diharapkan bisa meminimalisir polusi udara sehingga kualitas hidup lebih baik. Dalam giat tersebut pihaknya juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), TNI dan masyarakat.

“Dengan penanaman pohon yang masif dilaksanakan diharapkan bisa meminimalisir polusi udara sehingga kualitas hidup bisa lebih baik. Dalam giat ini kami bersinergi dalam stakeholder lainnya yaitu pemerintah daerah, TNI dan berbagai unsur masyarakat,”katanya.

Giat tersebut juga melakukan penghijauan di bantaran Sungai Ciliwung untuk mengurangi abrasi sekitaran sungai.

Arief berharap dengan penanaman pohon ini bisa menjaga lingkungan hijau di daerah aliran sungai. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here