Meriahkan HUT ke-78 RI, Sekda Kota Depok Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Surau Qutubul Amin

427
Sekda Kota Depok, Supian Suri foto bersama dengan peserta jalan sehat Surau Qutubul Amin.

Bojongsari | jurnaldepok.id
Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri melepas ribuan peserta jalan sehat Surau Qutubul Amin, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

Dalam kesempatan itu Supian mengapresiasi kegiatan yang digelar Qutubul Amin serya meminta agar eksistensi Qutubul Amin dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

“Atas nama Pemerintah Kota Depok mengucapkan terima kasih atas semua kegiatan dan support yang diberikan Qutubul Amin kepada Pemkot khususnya warga Depok selama ini. Karena banyak program pemerintah yang juga disupport oleh Yayasan Qutubul Amin,” ujar Supian saat melepas kegiatan jalan sehat di Surau Qutubul Amin, Minggu (20/08/23).

Dari itu, Supian juga berharap Qutubul Amin dapat terus memberikan manfaat bukan hanya untuk warga Duren Seribu, warga Depok, tapi untuk warga Indonesia pada umumnya.

Ketua Majelis sekaligus Pengurus Yayasan Surau Qutubul Amin, H Suroso Surya Atmaja mengungkapkan, kegiatan jalan sehat rutin digelar setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT RI.

“Rutin kegiatan ini kami gelar. Depok ini masuk kota, dimana kehidupan sehari-hari sudah menggambarkan individualisme. Dari itu momen ini kami jadikan ajang mempersatukan dan saling mengenal, saling harmonisasi untuk membangun lingkungan secara kondusif. Kemajemukan harus tetap dijaga. Mudah-mudahan event ini bisa menyatukan kita semua,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, peserta jalan sehat yang jumlahnya mencapai 1.000 lebih tak hanya diikuti oleh jamaahnya saja, melainkan seluruh warga yang berada di Jabodetabek.

“Bahkan jalan sehat ini juga diikuti dari beberapa penganut agama, ini bentuk kebersamaan kami,” katanya.

Sementara itu Camat Bojongsari, Rijal Farhan mengapresiasi kegiatan yang digelar Surau Qutubul Amin. Ia mengatakan, selama ini kontribusi Qutubul Amin untuk lingkungan masyarakat tidak perlu diragukan lagi.

“Alhamdulillah, kami bangga dengan aktivitas kemasyarakatan yang dilakukan oleh Qutubul Amin. Mudah-mudahan keberadaan Qutubul Amin dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tukasnya.

Salah seorang peserta jalan sehat asal Duren Seribu, Santi mengatakan, dirinya selalu rutin mengikuti kegiatan tersebut setiap tahunnya.

“Iya pasti ikut setiap tahun. Senang bareng teman-teman dan banyak hadiahnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu panitia menyiapkan ratusan item doorprize dengan hadiah utama sepada gunung.

Turut hadir Anggota DPRD Depok, Khairulloh Ahyari, para lurah se Kecamatan Bojongsari dan LPM Duren Seribu. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here