Meriahkan HUT ke 78 RI, Kecamatan Sawangan Perkokoh Kebersamaan Antar Pegawai

117
Camat Sawangan, Anwar Nasihin (kaos merah putih) saat memberikan semangat kepada peserta lomba.

Sawangan | jurnaldepok.id
Momen peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia dimanfaatkan Camat Sawangan, Anwar Nasihin untuk memperkuat kebersamaan antar pegawai yang berada di kecamatan dan kelurahan.

Pagi tadi, Camat Sawangan menggelar berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan HUT ke 78 RI sekaligus menjadikannya ajang silaturahmi.

“Semua pegawai dan staf termasuk PKK dan Karang Taruna kami libatkan dalam perlombaan ini. Tujuannya tak lain untuk membangun kebersamaan, kekompakan dan semangat NKRI,” ujar Anwar kepada jurnaldepok.id, Jumat (18/08/23).

Dikatakan Anwar, kegiatan tersebut rutin digelar setiap hari kemerdekaan RI. Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air.

Dalam kesempatan itu, Anwar memberikan Piala Trofeo kepada pemenang dalam kompetisi sepak bola yang telah digelar minggu lalu.

“Kami berikan uang pembinaan untuk juara pertama Rp 2.000.000, kedua Rp 1.500.000 dan ketiga Rp 1.000.000. Untuk juara pertama diraih Kelurahan Kedaung, disusul Pengasinan sebagai juara kedua dan juara ketiga Kelurahan Bedahan,” paparnya.

Lurah Kedaung, Dion Wijaya mengucap rasa syukur atas prestasi yang diraihnya.

“Kemarin kami turun staf kelurahan RT dan RW. Alhamdulillah kami mendapat juara pertama, dan sebelumnya Kedaung memang sebagai juara bertahan,” ucapnya.

Sementara itu Lurah Pengasinan, Asep Wisnu Nugraha mengatakan, dengan persiapan yang minim kelurahannya berhasil meraih juara kedua Piala Trofeo Kecamatan Sawangan.

“Mudah-mudahan dengan juara ini dapat memotivasi kami agar di tahun depan lebih baik lagi,” tandasnya.

Kegiatan lomba yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Sawangan memperlombakan berbagai macam lomba diantaranya lomba yel-yel, memasukan sarung estapet, memasukan paku secara team dan masih banyak lagi perlombaan yang mengedepankan kebersamaan dan kekompakan team. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here