Hot News! Warga Bojongsari Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah-tengah Situ 7 Muara

1342
Prosesi pengibaran bendera merah putih di tengah-tengah Situ 7 Muara.

Bojongsari | jurnaldepok.id
Warga di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, menggelar upacara bendera di tengah-tengah Situ 7 Muara, Bojongsari.

Lurah Bojongsari, Yaya Sudira mengatakan, meskipun digelar di tengah-tengah situ, namun tidak mengurangi rasa khidmat peringatan HUT ke 78 RI.

“Upacara HUT ke 78 RI ini baru pertama kali kami gelar di tengah-tengah Situ 7 Muara. Tujuannya tak lain untuk mempromosikan destinasi wisata, dimana kedepan kami sudah canangkan wilayah ini menjadi destinasi wisata Kelurahan Bojongsari,” ujar Yaya kepada jurnaldepok.id, Kamis (17/08/23).

Ia menambahkan, ke depan juga akan dibangun alun alun wilayah barat yang menghubungkan Bojongsari dan Sawangan.

“Nanti akan dibangun jembatan kaca di atas Situ 7 Muara yang menghubungkan Bojongsari dan Sawangan,” paparnya.

Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman menambahkan, digelarnya upacara di tengah-tengah Situ 7 Muara merupakan hasil kesepakatan warga di wilayahnya.

“Ya, tahun ini warga setuju menggelar upacara di Pulau Kecil (Pocil) Situ 7 Muara yang berada di tengah-tengah situ. Ini merupakan momen langka sekaligus ajang promosi Situ 7 Muara dari kelurahan, Pokdarwis dan masyarakat Bojongsari,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Kelurahan Bojongsari yakni Yudi Samanhudi bertindak selaku inspektur upacara.

Sementara petugas pengibar bendera berasal dari SMK Muara Ilmu Bojongsari. Mereka menggunakan rakit untuk sampai ke tiang bendera yang berada di tengah-tengah situ.

Adapun peserta upacara melibatkan para ketua RT, RW, Babinsa, Babinkhamtibmas, kader posyandu, PKK, karang taruna dan masyarakat Bojongsari.

Meski digelar di tengah situ, namun panitia acara tetap menyiagakan tim rescue yang berasal dari Pokdarwis. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here