Warga Komplek Marinir Semarakkan HUT ke 78 RI Dengan Mancing Bareng di Kali

123
Terlihat warga Komplek Marinir saat melapas ikan di kali.

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ratusan warga Komplek Marinir RW 06, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, tampak antusias mengikuti ajang lomba mancing di kali yang diselenggarakan oleh jajaran Karang Taruna 06 selaku panitia penyelenggara peringatan HUT RI ke – 78 tingkat RW 06, RJB tahun 2023.

Koordinator lomba peringatan HUT RI ke 78 perumahan Marinir RW 06 RJB, Yudi Pamungkas mengatakan, pelaksanaan lomba mancing di aliran Kali Gondang yang melintas diwilayah RW 06 RJB merupakan salah satu cabang kegiatan lomba yang diselenggarakan panitia dalam memeriahkan HUT RI ke 78.

“Banyak cabang lomba yang telah kami gelar pada peringatan HUT RI tahun ini diantaranya lomba Mancing, pertandingan futsal, tenis meja, bola voli lomba Elektronik Sport MLBB serta sejumlah cabang lomba lainnya yang nanti akan kami laksanakan dalam puncak acara peringatan HUT RI pada tanggal 19 Agustus 2023,” ujar Yudi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Menanggapi hal ini, Ketua Karang Taruna (Katar) RW 06, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Doni mengapresiasi kinerja seluruh anggota Karang Taruna Unit 06 RJB yang begitu kompak melaksanakan setiap event yang digelar dalam menyukseskan peringatan HUT RI tahun 2023.

“Bravo buat teman teman Katar unit 06 RJB yang tampak begitu bersemangat melaksanakan setiap event yang digelar, atas nama pimpinan Katar unit 06 RJB saya tentu sangat mengapresiasi kinerja teman teman Katar 06 RJB,” ujar Doni kepada Jurnal Depok, usai memantau lomba mancing di aliran kali, Ahad (12/8).

Ungkapan rasa syukur dan bangga juga disampaikan oleh Ketua RW 06, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, H. Sugeng Nartono.

Dikatakan Sugeng, penyelenggaraan peringatan HUT RI dilingkup perumahan Marinir RW 06 RJB pada tahun ini terbilang sangat meriah pasalnya pada beberapa tahun sebelumnya praktis tidak ada kegiatan lomba dalam memperingati hari jadi Republik Indonesia lantaran terkendala Pandemi Covid 19.

“Peringatan HUT RI beberapa tahun lalu relatif sepi karena memang tidak banyak kegiatan karena suana saat itu masih dalam kondisi pandemi, maka tidak mengherankan jika warga sudah kangen mengikuti rangkaian kegiatan lomba 17 an pada momentum peringatan HUT RI tahun ini,” papar Sugeng Nartono.

Dia berharap penyelenggaraan rangkaian kegiatan HUT RI diwilayahnya bakal berjalan lancar hingga puncak acara yang bakal dihelat pada hari Sabtu tanggal 14 Agustus nanti.

Lurah Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, H. Tajudin mengapresiasi semangat jajaran Karang Taruna dan pengurus lingkungan RW 06 dalam memperingati HUT RI ke 78 seraya berharap momentum peringatan HUT RI dapat menjadi ajang meningkatkan sinergitas antar elemen masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pada momen lainnya.

“Saya sangat apresied terhadap kinerja adik adik di kepengurusan Karang Taruna 06 yang begitu semangat menggelar berbagai event pada peringatan HUT RI tahun 2023, Insha Allah pada hari puncak peringatan, saya bersama bapak Camat bisa hadir di RW 06,” tutupnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here