Pemkot Depok Gelar Rangkaian HUT RI Selama 19 Hari, Catat Perlombaan Yang Bisa Diikuti

271
Flayer kegiatan lomba tingkat kota.

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok menggelar rangkaian acara peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 selama 19 hari.

“Rangkaian HUT ke 78 RI tahun 2023 ini kami sudah mulai sejak tanggal 7 Agustus kemarin dengan lomba foto video booth,” ujar Lienda Ratnanurdiany, Ketua Panitua HUT ke 78 RI Tingkat Kota Depok, Selasa (15/08/23).

Ia menambahkan, berbagai macam lomba pun digelar seperti lomba yel-yel PKK, content creator, vocal group, deklamsi, stand up comedy, hias tumpeng, fashion show, baris berbaris dan ortrad.

“Untuk puncak acara HUT ke 78 RI tingkat kota kami gelar pada 26 Agustus, lokasinya di alun alun,” paparnya.

Namun dari berbagai macam acara yang digelar, ada beberapa kegiatan yang sangat sakral seperti upacara pengukuhan Paskibraka Kota Depok 2023, Selasa (15/08/23).

“Selanjutnya pada Rabu (16/08/23) ada rapat paripurna istimewa DPRD Depok dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI. Malamnya sekitar pukul 23.00WIB kami gelar apel kehormatan dan renungan suci di TMP Kalimulya,” jelasnya.

Sementara itu pada, Kamis (17/08/23) pagi akan digelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Balaikota Depok.

“Setelah itu dirangkai dengan mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual dari Istana Negara. Kemudian sore harinya pukul 16.00 WIB dilanjutkan dengan upacara penurunan sang merah putih,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here