Bantu Kredit & Renovasi Rumah Karyawan, BPJS Ketenagakerjaan Depok Gelar Ngobrol Santai

142
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Depok, Achiruddin bersama Kadisnaker dan pimpinan perusahaan binaan foto bersama usai ngobrol santai.

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau yang biasa disebut BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Depok mengadakan acara ngobrol santai bersama perusahaan binaan dengan mengusung tema ‘Terus Melaju Bersama BPJamsostek Untuk Indonesia Maju’.

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78. Acara diselenggarakan pada Rabu, (15/08/23) di JPW Cafe & Garden Jl. Boulevard Grand Depok City, Kota Depok.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Depok, Achiruddin mengungkapkan, tujuan dari acara ini adalah sebagai wujud nyata sinergi BPJS Ketenagakerjaan dengan pemberi kerja/badan usaha dalam membangun hubungan yang berkesinambungan demi kesejahteraan pekerja.

Ia juga menyampaikan, peserta yang hadir dalam acara ini adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja, Pimpinan Perbarindo, Pimpinan BPR, Bank BTN dan HRD perusahaan dengan kategori skala besar – menengah yang sudah tertib administrasi kepesertaan dan iuran.

“Kami menyampaikan materi Manfaat Layanan Tambahan (MLT) sebagai kemudahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang akan melakukan pengajuan kredit kepemilikan rumah pertama serta pengajuan renovasi rumah,” ujarnya.

Dengan harapan, kata dia, HRD perusahaan yang hadir dapat menyampaikan program ini kepada karyawan di perusahaannya masing-masing.

“Persyaratan pemberi kerja atau perusahaan harus tertib administrasi dan iuran serta mendaftarkan seluruh pekerjanya dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Adapun kriterianya yaitu tenaga kerja harus terdaftar satu tahun menjadi peserta, kepemilikan rumah pertama, serta memenuhi syarat dan ketentuan Bank atau OJK,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam acara ngobrol santai dibahas mengenai Perisai atau Penggerak Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yaitu perorangan/individu yang bertugas untuk melakukan edukasi dan pendaftaran serta membantu pengurusan administrasi kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi peserta Bukan Penerima Upah (BPU) atau biasa disebut pekerja informal.

Dikatakannya, masyarakat umum berkesempatan menjadi agen perisai BPJS Ketenagakerjaan Depok untuk dapat memberikan perlindungan kepada pekerja informal yang ada di sekitarnya khususnya pekerja informal yang berada di Kota Depok.

“Acara ini juga kami kemas dengan mengadakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke 78 serta untuk meningkatkan engagement dan mempererat silaturahmi antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok dengan HRD Perusahaan. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada perusahaan atas kerjasama, koordinasi dan sinergitas selama ini. Tentunya kami berharap hubungan baik ini dapat berlanjut dan lebih baik lagi kedepannya. Semoga momentum ngobrol santai ini dapat memberikan kesan yang baik serta lebih mengenal satu sama lain,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here