Keren! Jurnalis Jurnal Depok Juara Foto Babinsa Award, Karyanya Langsung Dibeli PJ Gubernur DKI Jakarta

315
Jurnalis Jurnal Depok, Aji Hendro (kedua kanan) saat foto bareng dengan PJ Gubernur DKI Jakarta dan Pangdam Jaya.

Laporan: Asti Ediawan
Jurnalis Jurnal Depok, Aji Hendro kembali meraih prestasi di tingkat regional. Kali ini ia mendapatkan juara dua lomba Babinsa Award Kodam Jayakarta Kategori Jurnalis.

Babinsa Award 2023 menganugerahi juara satu dan dua kepada tim jurnalis dalam kategori lomba video dan foto jurnalis. Penganugerahan Babinsa Awards 2023 digelar di Aula Sudirman, Kodam Jayakarta, Jakarta, Senin (14/08) malam.

Foto terbaik karya Aji Hendro yang dimenangkan langsung dilelang dan dibeli oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi. Dimana hasil lelang tersebut akan digunakan untuk aksi kemanusiaan.

Pangdam Jaya, Mayjen M Hasan mengatakan, Babinsa Awards merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Kodam Jayakarta untuk mengapresiasi para anggota Babinsa beserta mitra.

“Babinsa Awards memperlombakan Foto dan video dengan kategori, Prajurit dan PNS, masyarakat umum dan jurnalistik dengan menghadirkan juri profesional dari kalangan fotografer dan videographer,” ujarnya.

Sedangkan pemilihan Babinsa terbaik, kata dia, mitra dan Bhabinkamtibmas yang memiliki kondite baik, berinovasi, kreasi positif dalam tugas serta cakap dalam mengaplikasikan 8 wajib TNI, Perintah harian Kasad dan melaksanakan kegiatan Binter.

Ajang ini, kata dia, merupakan apresiasi kepada para Babinsa Kodam Jaya yang telah berperan aktif, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugasnya sebagai Aparat Teritorial sehingga berdampak positif dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Harapan saya dengan adanya Babinsa Award menjadi motivasi yang kuat bagi mereka untuk bekerja sebaik-baiknya. Intinya bisa membuat mereka berguna bagi masyarakat,” katanya.

Dalam Babinsa Award 2023, Kodam Jaya juga turut memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas serta mitra kerja Babinsa lainnya. Apresiasi kepada mitra Babinsa diberikan karena sinergitas yang telah ditetapkan.

Kapendam Jaya, Kolonel Indra Wirawan menambahkan, Babinsa Awards sebagai apresiasi kepada para babinsa. Dalam Babinsa Awards ini turut diadakan lomba foto dan video.

“Lomba foto dan video yang digelar ini difokuskan dengan obyek setiap Babinsa yang bertugas di wilayah Kodam Jaya. Lomba foto dan video Babinsa Awards 2023 ini dibagi dalam 3 kategori peserta yaitu kategori Umum, Jurnalis, dan Prajurit/PNS Kodam Jaya,” jelas.

Malam Babinsa Awards 2023 juga dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pj Gubernur DKI Heru Budi dan para perwira menengah/tinggi TNI Polri serta para Babinsa.

Sementara itu Jurnalis Jurnal Depok, Aji Hendro merasa bersyukur atas raihan prestasi tersebut.
“Alhamdulillah, senang tentunya. Ini merupakan gelar ke empat di tahun ini. Doakan agar saya tetap bisa berprestasi lebih baik lagi,” ungkapnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here